Oknum Pemerkosa Di Fisip Uncen Terancam 12 Tahun Penjara

Category: Lintas Papua 19 0
Ilustrasi Masalah Pemerkosaan (www.kalyanamitra.or.id)
Ilustrasi Masalah Pemerkosaan (www.kalyanamitra.or.id)

JAYAPURA (LP)  –  Pihak Kepolisian kini telah menahan pelaku oknum dugaan pemerkosa terhadap mahasiswa di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Cenderawasih (Uncen) berinisiala YW alias Yali dan diancam Pelaku diganjar dengan pasal 285 – 289 KUHP tentang percobaan pemerkosaan dengan ancaman kekerasan, selama 12 Tahun penjara.

 

Sebagaimana dari informasi yuang dihimpun, pelaku melakukan percobaan pemerkosaan, yang juga diketahui mahasiswa salah satu Jurusan di Universitas Cenderawasih berinisial YW alias Yali, yang juga Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  FISIP Uncen, akhirnya harus  Babak belur di hajar mahasiswa, setelah aksinya diketahui mahasiswa lain.

 

Kepala Kepolisian Polsek Kota Abepura, Kompol Arnolis Korwa membenarkan akan peristiwa tersebut dan menyampaikan, bahwa kejadian sekitar pukul 15.50 Wit kemarin, benar pelaku Yeli Wenda mencoba melakukan tindak pemerkosaan dengan kekerasan terhadap salah seorang mahasiswi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Uncen.

 

Lanjut Kapolsek, berdasarkan kronologis kejadian, Sekitar Pukul 15.50 WIT pada saat melaksanakan aktivitas perkuliahan di Kampus Fisip Uncen waena salah seorang mahasiswa  mendengar suara teriakan minta tolong dari salah satu ruangan kelas Fisip Uncen, sehingga mahasiswa tersebut langsung menuju ke sumber suara.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Percepat Akses Jalan di Yahukimo

 

“Selanjutnya melihat dari arah jendela ruangan kelas bahwa korban berinisial LLW alias Lusi dalam kondisi shock/ takut serta lebam pada seluruh wajah dan didalam ruangan, bersama pelaku yang hanya mengenakan celana dalam,” tutur Kapolsek

Ditambahkan, dari itu mahasiswa yang bersangkutan langsung menghubungi mahasiswa lain untuk mengepung kampus, dengan maksud agar pelaku tidak kabur. Selanjutnya mahasiswa melaporkan kejadian tersebut ke Pos Ramil 1701-03/ Abepura, dan berkoordinasi dengan Polsekhub Heram.

 

Selanjutnya, imbuh Kapolsek, anggota mengamankan pelaku, namun ternyata pelaku sudah lebih dulu di amuk mahasiswa.

“Pelaku babak belur dihajar mahasiswa, dia ini adalah salah satu aktivsis Kemerdekaan. Dan saat ini sudah diamankan ke Polres Kota Jayapura,” ujarnya.

Sementara Korban Lusia Liboria Waknakak mengalami, luka – luka, berupa luka gigitan pada lengan tangan kanan dan kiri, pinggang kiri memar akibat dipukul, bibir atas dan bawah bagian dalam pecah, pipih kanan dan kiri lebam, kelopak mata kanan dan kiri memar.

Pelaku diganjar dengan pasal 285 – 289 KUHP tentang percobaan pemerkosaan dengan ancaman kekerasan, selama 12 Tahun penjara. (Dhoto)

Related Articles