Hari ini Pembukaan Kejuaraan Basket Antar Klub di GOR Waringin

yakomina-rumbiak
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Yakomina Rumbiak (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP)   –  Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura, Yakomina Rumbiak mengatakan, dalam rangka sumpa pemuda, maka akan diselenggarakan kejuaraan  basket antar klub yang direncana pada hari ini,  Rabu (5/10) sore di GOR Waringin, di Kotaraja.

“Kami juga perlu menyiapkan atlet, sehingga kalau yang bertanding  adalah atlet Papua, dan tidak perlu kontrak dari luar, sebabnya dalam kejuaraan ini juga kami menyiapkan atlet,” kata Ibu Kadispora Kota Jayapura, Yakomina Rumbiak, saat di wawancara di GOR Waringin, Kotaraja, Selasa (4/10).

Dirinya menyampaikan, bahwa sudah menjadi catatan tiap tahun membina usia prestasi dan bola volly dan atlet lainnya, sehingga untuk Dispora Kota  Jayapura pada tahun  2020 khusus untuk cabang atletik siap.

“Biar atlet yang ada adalah murni atlet dari Papua dan tidak lagi kontrak – kontrak dari luar,”  harapnya.

Dikatakan, sudah beberapa cabang olahraga sudah dibuat baik dalam rangka HUT Kota Jayapura dan HUT RI dan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS)

 

“Kini dalam rangka HUT Sumpah Pemuda, kami selenggarakan dua kegiatan yakni atletik khusus untuk lari, baik lari 100 . 200, 400 dan 800, sedangkan untuk Basket dan pembukaan rencana Rabu  ,” katanya.

Dijelaskan, bahwa jumoah klub yang ikut sebanyak delapan dan memang adalah usia sekolah yang terbina dalam klub baket.

“Kami berharap setelah adanya kejuaraan ini , pengkot – pengkot siap untuk melihat untuk merekrut, sebab  kami hanya menyiapkan kegiatan dan pembinaan,” harapnya. (Dhoto)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...