Aparat TNI – Polisi Gelar Operasi Simpatik Berantas Miras di Lereh

Suasana Aparat Menggelar Operasi Simpatik (LintasPapua.com)
Suasana Aparat Menggelar Operasi Simpatik (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  – Koramil 1701-13/Lereh bekerja sama dengan Polsek Lereh menggelar operasi simpatik, tepatnya di depan Pos Ramil Yapsi, Kabupaten Jayapura, dipimpin langsung oleh Kapolsek Lereh, AKP Tri Widodo dan didampingi Danramil 1701-13/Lereh, Kapten Czi Rama dengan sasaran Narkoba, Minuman Keras dan Senjata Tajam, Senin (3/10).

 

Hal ini dilkaukan bersama aparat gabungan TNI – Polisi, sebagaimana meskipun Pemerintah Provinsi Papua telah resmi mengeluarkan Perda larangan peredaran minuman keras, akan tetapi para pedagang dan penyuplai nakal masih saja tetap menjalankan aksinya secara sembunyi-sembunyi.

 

“Aksi kucing-kucingan ini membuat petugas Kepolisian dan aparat terkait kewalahan dibuatnya, sehingga peredaran minuman keras masih saja berlangsung hampir di setiap wilayah di Papua, termasuk beberapa wilayah di  Jayapura pun menjadi sasaran penyelundupan minuman keras oleh para pedagang nakal,” kata Kapolsek Lereh, AKP Tri Widodo, Senin (3/10).

 

Ditambahkan, meskipun dalam Razia tersebut tidak menemukan barang bukti, Razia akan terus rutin dilaksanakan demi menciptakan masyarakat yang sehat tanpa mengkonsumsi Minuman Keras dan Narkoba, karena selama ini masih saja ditemukan warga Lereh Distrik Yapsi yang mabuk-mabukan akibat pengaruh Minuman Keras.

 

“Kegiatan operasi simpatik ini bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi masyarakat khususnya warga Lereh, Distrik Yapsi dan Distrik Kaureh. Karena, Miras adalah sumber utama yang  menjadi faktor utama penyebab kejahatan lain, misalnya Kriminalitas, Kecelakaan dan Perkelahian serta tindak kejahatan yang lain,”  kata Kapolsek Lereh, AKP Tri Widodo.

 

Dikatakan, pihaknya  menggugah kepada seluruh warga masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Distrik Yapsi dan Distrik Kaureh, serta pro aktif melaporkan setiap ada perkembangan informasi tentang penyelundupan Narkoba dan Minuman Keras, sehingga kami dan anggota Koramil serta aparat terkait dapat mengambil tindakan tindakan tegas.

 

Sementara itu, Danramil 1701-13/Lereh, Kapten Czi Rama mengatakan, siap membantu dan bekerja sama dengan aparat Kepolisian serta aparat terkait lainnya guna memberantas peredaran Miras dan Narkoba, khususnya di wilayah Jayapura.

 

“Kami siap berperang dengan Miras dan Narkoba, mari bersama bahu membahu kita bersihkan Jayapura ini dari Miras dan Narkoba yang akan merusak moral khususnya bagi para generasi penerus bangsa ini,” kata Kapten Czi Rama. (Dhoto)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...