Kejutan Babak Kedua, Persipura Bantai Persela 5 – 0 di Mandala

Category: Lintas Papua 19 0
Suasana Saat Pertandingan Persipura versus Persela di  Lapangan Mandala, Kota Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)
Suasana Saat Pertandingan Persipura versus Persela di Lapangan Mandala, Kota Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAYAPURA (LP)  – Persipura Akhirnya memenangkan pertandingan dalam Pertandingan lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016, dengan mengalahkan tim tamu Persela Lamongan dengan skor telak 5 – 0 ,  di Lapangan Mandala, Minggu(1/10).

Pertandingan dimulai dengan peluit pembuka dari Wasit, Untung dari Jakarta Utara dan kick off dimulai, kedua tim saling menyerang dan Persipura mendapat banyak peluang, namun belum mampu menjawab , bahkan saat Ferinando Pahabol berhadapan dengana gawang, juga tetap sama tak mampu mencetak gol.

Beberapa peluang gol dapat terjad di babak pertama, namun upaya kerja keras dari Kapten Tim, Boaz Solossa belum menjawab kedudukan, hingga pertandingan babak pertama berakhir,  tetap sama hasilnya kedua tim belum memasukan gol.

 

Memasuki babak kedua irama permainan serang mulai diperlihatkan kedua tim saling menyerang, bahkan awal babak kedua Persipura sedikit banyak mendapat ancaman serang balik dari Persela, namun semua bisa di hadang Penjaga Gawang, Yoo Jae Hoon, dengan palang belakang Pemain Persipura, Dominggu Fakdawer, Ruben Karel Sanadi  dan Yohanis Tjoe.

Tepatnya menit ke 48, akhirnya Yohanis Ferinando Pahabol (17) mencetak gol pertama, hal ini membuat semangat Pemain Persipura terus makin meningkat hingga menambah Gol Kedua pada menit Edward Junior Wilson.

Dengan dua godl justri membuat permainan Persipura makin meningkat dan terus menggempur gawang Persela yang dijaga Choirul Huda.

Baca Juga :  Kasus Dugaan Korupsi Pelabuhan Depapre Libatkan Pemkab Jayapura Siap Masuk Pengadilan
Suasana Dukungan Suporter Persipura, saat Persipura Kalahkan Persela 5 - 0 (LintasPapua.com/Eveerth)
Suasana Dukungan Suporter Persipura, saat Persipura Kalahkan Persela 5 – 0 (LintasPapua.com/Eveerth)

 

Selanjutnya gol ketiga , pada menit  ke -63 melalui kaki Yoahnes Ferinando Pahabol menambah pundi gol bagi persipura dan serangan makin difokus dengaan meruksa pertahanan lawan, terlihat Edward Wilson dan Boaz Solossa aktif memainkan peran dalam lapangan bersama Ian Kabes.

Persela yang mencoba bangkit, namun tidak mampu mengimbangi serangan dari anak – anak Mutiara Hitam Papua, julukan Persipura ini. Hingga tepat di menit ke 74 melalui kaki Kapten Tim Persipura, Boaz Solossa menambah gol keempat bagi tim Persipura.

Hingga menit ke – 80 akhirnya pemain pengganti Ricky Kayame berhasil menambah pundi gol kelima bagi Persipura. Kedudukan ini tetap bertahan hingga WasitUntung meniup peluit Panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Asisten pelatih Persela, Mustaqim mengatakan, Asisten.Pelatih Persela, Mustakim mengakui kemenangan Persipura karena permain mereka yang baik dan dengan adanya gol tercepat di babak kedua membuat anak – anak asuhnya kehilangan semangat dan semangat untuk menerima.

 

“Pemain banyak hilang akal setelah melihat Persipura mencetak Gol yang begitu cepat. Dan bermain lebih leluasa. Harus diakui, karena Gol terlalu cepat dan pemain saaya cukup disipilin dan kita memang terlihat,” ujar Mustakim.

Seorang Pemain Pesela, mengakui pertandingan cukup ketat dan kami rasakan hal ini sudah maksimal.

 

Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera , ditemani anaknya dan Seorang Pemain Persipura, Feri Pahabol, saat berkan keterangan pers (LintsaPapua.com/Eveerth)
Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera , ditemani anaknya dan Seorang Pemain Persipura, Feri Pahabol, saat berkan keterangan pers (LintsaPapua.com/Eveerth)

Sementara itu, Pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera mengatakan, bawha dirinya bangga dengan kemerangan dan ini merapakan cara kita menguasai dan mengontrol permainan.

Baca Juga :  SURAT TERBUKA UNTUK PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA JOKO WIDODO DARI ANAK PEGUNUNGAN TENGAH PAPUA, SAMUEL TABUNI

 

“Kita kontrol dan kuasai, permainan tidak berubah, namun mungkin mereka capek dan satu gol mendorong untuk membuka kesempatan gol yang lain,” katanya.

 

Seorang Pemain Persipura, Ferinando Pahabol mengatakan, kalau semua hasil Persipura saat ini, karena adanya kerjasama teman – temam semua dan kami bersyukur atas kemenangan ini.

“Hanya bisa bersyukur untuk pertandingan hari ini,” kata Feri Pahabol, sambil melepaskan senyuman ciri khas Pemuda Asal Yahukimo ini.

 

Pertadingan berlangsung dengann cuaca cerah dihadiri sekitar 13. Ribu penonton se Kota Jayapura, sedangkan dalam pertandingan ini yang alami pemberian kartu kuning oleh Wasit Untung adalah Nelson Alom, sedangkan dari Persela juga ada pemain asal Papua, Steven Anderson Imbiri yang menerima kartu kuniung. dengan kemenangan ini , selanjutnya Persipura akan menuju Serui untuk pertandingan selanjutnya pada tanggal 8 Oktober 2016. Atas kemenangan ini, Persipura saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara TSC 2016. (Eveerth Joumilena)

Related Articles