Perekaman E – KTP Distrik Abepura Capai 2.372 Orang

Kepala Distrik Abepura, Bobby J. E. Awi, S.STP, M.Si (LintasPapua.com/Eveerth)
Kepala Distrik Abepura, Bobby J. E. Awi, S.STP, M.Si (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP)  – Perekaman Elektronik  – Kartu Tanda Penduduk ( e – KTP) yang dilakukan di Distrik Abepura, terus bertambah dan khusus dalam Bulan September 2016  telah mencapai 2.372 Orang.

Hal ini dibenarkan Kepala Distrik Abepura, Bobby  J. E.  Awi, S.STP, M.Si., sekaligus menjelaskan, bahwa posisi ini tentunya bertambah, karena sebelumnya sebanyak 4 ribu warga Distrik Abepura belum melakukan perekaman Elektrobnik – Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari total jumlah penduduk Abepura sebanyak 133 ribu jiwa.

“Memang banyak warga yang belum melakukan perekaman E – KTP,  sehingga kami juga mengajak semua masyarakat yang belum melakukan perekaman E – KTP segera mendatangi kantor untuk membuatnya,” ujar Kepala Distrik Abepura, Bobby  J. E.  Awi, S.STP, M.Si, saat dikonfirmasi LintasPapua.com, Selasa (27/9)

Dijelaskan, pihaknya terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, terutama pada Hari Sabtu, biasanya kami turun ke Kampung – Kampung melakukan sosialisasi dan mengajak masyarakat.

“Hingga kini yang terbanyak adalah Kelurahan Awiyo dan lainnya mennyusul, sebab E – KTP adalah  sangat penting, yang mana kedepan semua aktivitas pelayanan pemerintahh akan menggunakan E – KTP,” jelasnya.

Dikatakan, yang menjadi kendala adalah masyarakat yang berdagang, karena harus beraktivitas dari pagi hingga malam, sedangkan harus melakukan perekaman, sebabnya perlu ada waktu satu dua hari untuk para pedagang melakukan perekaman E – KTP.

“Kami minta adanya kesediaan waktu datu atau dua hari, sehingga bisa perekaman, sebab kebanyak nanti mau perlu lalu urus cepat- cepat dan minta petugas paksakan, akan tetapi harus diketahui bahwa saat ini memerlukan waktu, apalagi sistem online bisa capaiu dua tiga hari,” tuturnya.

Pihaknya berharap, sesuai target awal batas akhir tanggal 30 September, sehingga akan selalu optimis, namun pihaknya juga butuh dukungan dari masyarakat agar ada kesadaran sendiri untuk membuat E  – KTP.

“Secara pasti jumlah Penduduk yang berhak mendapatkan perekaman adalah 133 ribu jiwa, namun masih ada yang belum, karena ini dalam sehari bisa mencapai 100 jiwa yang mekakukan perekaman,” tandasnya.

Disampaikan , kepada warga yang belum, agar segera melakukan nya , karena masih dibuka dan siap melayani masyarakat. (Dhoto)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...