Panwas dan KPUD Nduga Pantau Pemeriksaan Kesehatan Kandidat

Category: Lintas Papua 11 0
Karlos Kogeya, Talius Tabuni, Ocla Nirigi dan Silas Murib, saat di RSUD Dok II Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)
Karlos Kogeya, Talius Tabuni, Ocla Nirigi dan Silas Murib, saat di RSUD Dok II Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP) Pemeriksaan Narkotika dan Kesehatan lengkap yang diikuti oleh Tiga Pasangan Calon dari Kabupaten Nduga, mendapat pemantauan langsung dan diikuti proses tersebut oleh Panwas Nduga dan KPUD Nduga.

 

Hal ini disampaikan Anggota KPUD Nduga, Ocla Nirigi, SH., sekaligus menjelaskan, bahwa proses pemeriksaan kesehatan, telah berjalan baik dan dimulai dari pemeriksaan Narkotika hingga  kesehatan lengkap.

“Jadi sejak Hari Senin 26/9) hinga Selasa (27/9) kami ikuti semua proses dan apalagi saat di BNN ada pemeriksaan urine dan rambut, semuanya akan dibawa ke Jakarta untuk diperiksa dan hasilnya akan diumumkan tanggal 29 September 2016,” ujar Ocla Nirigi, SH. Yang juga Anggota KPUD Nduga Divisi Hukum, kepada LintasPapuaa.com, Selasa (27/9).

Dijelaskan, bahwa pihaknya setelah melakukan semua proses kesehatan, akan dilanjutkan juga  dengan pemeriksaan faktual atau ijazah  – ijazah para caloin yang telah diterima yakni pada tanggal 24 Oktober 2016.

Anggota KPUD Nduga Divisi Hukum, Ocla Nirigi, SH., saat dijumpai di RSUD Dok II Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)
Anggota KPUD Nduga Divisi Hukum, Ocla Nirigi, SH., saat dijumpai di RSUD Dok II Jayapura (LintasPapua.com/Eveerth)

“Jadi untuk pemeriksaan akan dilihat dari SD – Perguruan Tinggi serta terkait dualisme Partai, maka akan menyerahkan kepada Ketua KPUD Nduga yang sedang ke Jakarta mengecek mana yang benar,” katanya.

Baca Juga :  John Wempi Wetipo Giliran Melamar ke PKS

Sementara itu, Ketua Panwas Nduga, Talius Tabuni, M.Si., menuturkan bahwa  pihaknya telah mengikiuti semua tahapan, sehingga tetap berjalan.

“Walaupun kami masih berjalan belum tersempurna, karena pembiayaan belum direspon Pemerintah Daerah secara baik,” katanya.

“Bahkan kami juga akan mengawasi selruh tahapan proses pemeriksaan kesehatan,” kata Talius Tabuni, didampingi, Anggota Panwas Nduga, Karlos Kogeya dan Anggota Panwas Nduga, Silas Murib.

Dirinya berharap, semua tahapan berjalan baik dan tetap mematuhi aturan Pemilukada.

Adapun dalam pemeriksaan ini untuk kesehatan lengkap juga terdapat pemeriksaan jantung, orologi, bedah dan pemeriksaan lainnya.

Adapun tiga calon yang memeriksaan kesehatan adalah pasangan calon Yairus Gwijangge – Wentius Nimiangge (YaWe), Pasangan calon Daniel Lokbere – Las Nirigi (DaLas) serta Pasangan Samuel Tabuni – Obed Gwijangge (SOBAT),” katanya.  (Eveerth)

 

cabup-sam-tabuni-sedang-diperiksakandidat-nmr-3yairusawasi

Related Articles