Ribuan Massa Antar Pasangan Tabuni – Gwijangge Daftar ke KPUD Nduga

Category: Lintas Papua 22 0
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Samuel Tabuni-Obed Gwijangge, bersama Pengurus Parpol Pendukung (LintasPapua.com/Eveerth)
Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, Samuel Tabuni-Obed Gwijangge, bersama Pengurus Parpol Pendukung (LintasPapua.com/Eveerth)

Samuel Tabuni : Ingin Orang Nduga Bersatu Membangun Kekayaan, Pendidikan dan Kesehatan Lebih Baik Lagi.

 

KENYAM (LP)  –   Pasangan Bakal Calon Bupati Dan Wakil Bupati Samuel Tabuni-Obed Gwijangge, yang dikenal sebutan Samuel Obed Nduga Bersatu (SOBAT) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nduga, Jumat (23/9).

 

Pasangan ini datang ke KPU dengan berjalan kaki kurang lebih 500 meter, bersama ribuan massa pendukung dan simpatisan yang memenuhi jalanan di Kota Kenyam, Ibu Kota Nduga.

 

Pasangan ini mendaftar ke KPU di dukung oleh 4 partai  yakni Nasdem, Hanura, PDI Perjuangan dan PKP Indonesia.

 

Pasangan ini diterima langsung oleh Ketua Pelaksana Harian KPU Nduga, Sepo Nawipa di dampingi oleh tiga anggota komisioner KPU dan Panwas Kabupaten Nduga.

Bersama Ibu ketua PDI P Nduga , usai tanda tangan dukungan ke pasangan calon
Bersama Ibu ketua PDI P Nduga , usai tanda tangan dukungan ke pasangan calon

Usai mendaftar di KPU, Calon Bupati Samuel Tabuni menyampaikan, pasangan Samuel – Obed maju karena menginginkan Kabupaten Nduga lebih baik dari saat ini, yakni seluruh masyarakat bisa bersatu, yang akan menjadi satu kekuatan dalam membangun daerah ini.

 

“Kami ingin seluruh masyarakat yang ada di gunung  dan lembah kembali bersatu seperti awal terbentuknya kabupaten ini. Karena dengan bersatu kita akan kuat untuk membangun negeri yang ditipkan Tuhan kepada kita. Kami akan bersatu dan melayani masyarakat di seluruh Nduga, karena 80 persen masyarakat masih tertinggal dalam pembangunan, ” ujar Calon Bupati Nduga, Samuel Tabuni,  kepada wartawan usai pendaftaran, Jumat (23/9) malam.

 

Ia menambahkan, Pilkada bukan ajang untuk menunjukan kehebatan, tetapi pesta demokrasi dimana pe

Massa Pendukung Pasangan Samuel Tabuni - Obed Gwijangge, saat berjalan menuju kantor KPUD Nduga (LintasPapua.com)
Massa Pendukung Pasangan Samuel Tabuni – Obed Gwijangge, saat berjalan menuju kantor KPUD Nduga (LintasPapua.com)

mimpin harus lahir dari masyarakat untuk memberikan kesejahteraan kepada warga yang masih menderita atau belum sejahtera.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Dapati ASN Tidak Masuk Kantor Tepat Waktu

 

 

”Soal menang kalah itu ada ditangan rakyat, karena rakyat yang memiliki suara dan kepada siapa mereka berikan untuk memimpin kabupaten ini. Ini  sehingga siapapun yang terpilih itu merupakan kontrak politik dengan rakyat selama 5 tahun kedepan, jadi jangan ada yang dibanggakan oleh calon, karena hal itu akan dinilai masyarakat, “ katanya.

Calon Bupati Nduga, Samuel Tabuni, saat bersama massa pendukung dan seorang mama Nduga dengan baju adat .(LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)
Calon Bupati Nduga, Samuel Tabuni, saat bersama massa pendukung dan seorang mama Nduga dengan baju adat .(LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)

Samuel Tabuni menghimbau, kepada semua pasangan calon untuk bergandeng tangan menjaga keamanan.

 

“Saya himbau seluruh kandidat calon untuk menjaga keamanan, karena ini adalah Pilkada keluarga, tidak ada lawan politik. Karena kita satu dalam keluarga Kabupaten Nduga, ” harap Samuel, Pria Kelahiran Mbuwa, Nduga.

 

 

Samuel Tabuni, yang juga Ketua Partai Nasdem Kabupaten Nduga ini berharap, adanya Pilkada yang damai dan berjalan tanpa konflik.

Adapun yang menjadi Program Unggulan pasangan ini adalah ” Orang Nduga Harus Cerdas , Semua Harus Bersekolah , Semua Harus Bisa Membaca , Tetapi Orang Nduga Juga Harus Sehat , Tidak Ada Lagi Yang Meninggal Karna Kekurangan Obat atau Pun Kekurangan Tenaga Medis “,

Massa Pendukung Terus Menari Untuk Menyambut Calon Bupati Nduga
Massa Pendukung Terus Menari Untuk Menyambut Calon Bupati Nduga

 

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Nduga, Obed Gwijangge menuturkan, dirinya bersama Calon Bupati Nduga telah siap bekerja dan membangun Nduga lima tahun kedepan, sebagaimana visi misi yang telah dikemukakan.

 

“Tentunya kita mewujudkan masyarakat Kabupaten Nduga yang utuh, cinta damai, tertib berpemerintahan untuk mencapai kesejahteraan lahir  dan  batin berdasarkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Calon Wakil Bupati Nduga, Obed Gwijangge.

 

 

Dengan menggunakan motto “Bersama SOBAT Kita Ciptakan Kabupaten Nduga Tanah Damai, Maju, dan Sejahtera (Tada Masa)”,

Baca Juga :  Mengembalikan Maluku Sebagai Pusat Rempah Dunia

14483492_1755643251324919_778973838_n

Obed Gwijangge menambahkan, bahwa pihaknya memiliki dua program utama jika terpilih nantinya yaitu peningkatan keamanan dan pembangunan sumber daya manusia.
“Peningkatan keamanan sangat penting karena akan membuat semua komponen masyarakat dapat bekerja dengan aman, sehingga pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik. Kami akan meminta pihak kepolisian agar di  Nduga mempunyai satuan polisi setingkat Polres, karena selama ini hanya ada Pos Polisi. Pembangunan sumber daya manusia dilakukan dengan meningkatkan pendidikan masyarakat, sehingga kabupaten ini bisa maju, apabila masyarakatnya terdidik”, jelas Obed.

samuel-tabuni-obed-gwijangge
Dalam kesempatan yang berbeda, Ketua Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Nduga,  Johnny  Beon menyatakan dirinya mendukung pasangan Samed maju dalam Pilkada 2017.

 

 
“Pasangan SOBAT adalah pasangan pertama yang mendeklarasikan dirinya. Itu karena pasangan ini telah siap maju Pilkada 2017. Pasangan ini sangat cocok untuk memimpin Kab. Nduga karena Samuel Tabuni adalah tokoh muda yang memiliki latar belakang pendidikan yang bagus disatukan dengan Obed Gwijangge yang merupakan tokoh adat di Kabupaten  Nduga,”  kata Jhon.

 

Ribuaan Massa Pendukung Samuel Tabuni - Obed Gwijangge, datang dari 32 distrik dan siap memenangkan pasangan ini. (LintasPapua.com)
Ribuaan Massa Pendukung Samuel Tabuni – Obed Gwijangge, datang dari 32 distrik dan siap memenangkan pasangan ini.
(LintasPapua.com)

Sementara suasana  pendaftaran  berjalan aman hingga selesai dan ribuan massa pendukung membubarkan diri secara tertib, dengan terlihat pengawalan aparat kepolisian disekitar Kantor KPUD Nduga di Kenyam. (Eveerth Joumilena)

Related Articles