Panwas Nduga Siap Kawal Seluruh Tahapan Pilkada

Category: Lintas Papua 8 0
Ketua Panwas Kabupaten Nduga, Talius Tabuni, M.Si. (LintasPapua.com/Eveerth)
Ketua Panwas Kabupaten Nduga, Talius Tabuni, M.Si. (LintasPapua.com/Eveerth)

KENYAM (LP)  –  Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Nduga, Talius Tabuni mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan semua tahapan Pemilukada hingga pelaksanaan pesta demokrasi 15 Februari 2017.

 

“Sesuai tuga kami yakni melakukan pengawasan, sehingga mulai pendaftaran calon dari tanggal 21 – 23 September sudah kami lakukan dan hingga kini tidak ada kendala, karena semua berjalan baik,” ujar Talius Tabuni, M.Si.,  kepada LintasPapua.com, usia pendaftaran pasangan calon di hari terakhir di Kantor KPUD Nduga di Kenyam, Jumat (23/9).

 

 

Dijelaskan, bahwa dalam melakukan pengawasan tetap memberikan pemahaman dan membangun semangat demokrasi kepada masyarakat dan tentunya tidak ingin terjadi konflik.

 

“Mari kita semua patahui aturan, sehingga tetap membangun demokrasi yang bersih jujur dan adil serta masyarakat dapat belajar untuk sebuah pendidikan politik yang baik,” pesan Talius Tabuni, didampingi dua Anggota Panwas Nduga, Karlos Kogeya dan Silas Murib.

 

 

Sementara itu, Penanggungjawab Pengamaman Pendaftaran dari Kepolisian, AKP. Paulus Sorabut mengatakan, untuk mewujudkan keamanan, maka didatangkan tambahan 7 personil dari Polres Jayawijaya dan ditambah dengan sejumlah personil yang ada di Kenyam

Baca Juga :  Oknum Pemerkosa Di Fisip Uncen Terancam 12 Tahun Penjara

 

“Hingga kini memang berjalan aman, sehingga kami harapkan semua pasangan calon juga bersama menciptakan keamanan dan ketertiban dan mendukug proses tahapan yang berjalan,” harapnya. (Dhoto)

Related Articles