Usman – Dinus Deklarasi Maju Pilkada Tolikara

Category: Lintas Papua 488 0
Siap Maju Membangun Tolikara, Pasangan Cabup – Cawabup, Usman G. Wanimbo, SE.M.Si dan Dinus Wanimbo, S.Sos (Foto Istimewa)
Siap Maju Membangun Tolikara, Pasangan Cabup – Cawabup, Usman G. Wanimbo, SE.M.Si dan Dinus Wanimbo, S.Sos (Foto Istimewa)

WAMENA (LP)  – Pasangan bakal calon bupati Kabupaten Tolikara 2017-2022 Usman Genongga Wanimbo, SE.M.Si dan bakal calon wakil bupati Dinus Wanimbo, S.Sos, hari ini akan menggelar deklarasi di Lapangan Merah Putih, Karubaga, ibukota Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua, hari ini, Jumat, (23/9).
Ribuan pendukung dari berbagai distrik dan kampung dipastikan hadir dalam deklarasi tersebut guna mendukung bakal calon petahana ini. Usman G. Wanimbo saat ini menjabat bupati Tolikara periode 2012-2017 yang sukses membangun bidang kesehatan di Tolikara dengan Program 1.000 Hari Kehidupan (HPK) yang dikenal hingga tingkat nasional.

 

“Kita akan deklarasi esok dan sesudah itu mendaftar ke KPUD Tolikara mengikuti jadwal yang telah disediakan KPUD,” kata Usman Wanimbo di hadapan para pendukungnya di Lapangan Merah Putih Karubaga, Kamis (22/9) kemarin siang.

 

Usman tiba menggunakan pesawat Dimonim Air dari Sentani, Jayapura didampingi sejumlah tim suksesnya. Usman mengaku ia dan timnya selama dua pekan berada di Jakarta guna meminta dukungan kepada pucuk pimpinan partai politik agar mengusung dirinya dan Derinus maju dalam Pilkada Tolikara 2017 ini.

Baca Juga :  Pemuda Paparasi Maluku Hadir di Papua Dukung Pembangunan

 

“Hasilnya saya dan Dinus sudah dapat beberapa partai pendukung, kami siap maju. Soal partai politik apa saja, esok saat dideklarasikan baru diketahui. Saya ingin maju untuk mewujudkan visi saya di periode kedua ini yakni Tolikar Bersatu Damai Kampungku Sejahtera Rakyatku atau dalam bahasa Dani, nore gore nir ambir,” tegas Usman.

Menurut Usman,  semua tahapan menuju deklarasi ini dilaluinya dengan sukses bukan karena kehebatannya tetapi juga berkat dukungan doa dari masyarakat Tolikara yang mendukungnya. Oleh karena itu, Usman memberi apresiasi dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat pendukungnya.
“Saya mohon esok, Jumat 23 September 2016 saat deklarasi, semua berjalan dengan aman dan tertib, tidak boleh ada kekacauan. Saya minta Polres Tolikara dan Koramil Karubaga mengawal dan mengamankan proses ini. Pilkada ini pesta demokrasi jadi semua harus berjalan dengan damai dan aman,” kata Usman.
Pantauan dilapangan, acara deklarasi calon petahana Tolikara esok bakal berlangsung sangat meriah. Masyarakat pendukung sudah berdatangan dari kampung dan distrik.

Baca Juga :  275 Bahasa Ibu di Papua Perlu Dijaga dan Dilestarikan

 

Puluhan pendukung Usman-Dinus tampak menyusun batu-batu guna proses acara bakar batu atau barapen ala Pegunungan Tengah Papua. Panjang batu yang disusun di Lapangan Merah Putih Karubaga itu mencapai 100 meter lebih. (Eveerth Joumilena)

Related Articles