Hari Ini, 4 Parpol Antar Tabuni – Gwijangge Daftar Maju Pilkada Nduga

Category: Lintas Papua 30 0
Pasangan The Spirit Of Nduga (LintasPapua.com)
Pasangan The Spirit Of Nduga (LintasPapua.com)

WAMENA  (LP) –  Setelah memastikan dukungan 4 (empat) partai politik  untuk maju dalam pesta Demokrasi Pemilukada Kabupaten Nduga 2017, akhirnya pasangan Samuel Tabuni – Obed Gwijangge menyatakan diri maju dan sesuai rencana hari ini, Jumat (23/9) mendaftarkan diri ke KPUD Nduga di Kenyam Ibu Kota Kabupaten Nduga

 

 

Hal ini disampaikan Calon Bupati Nduga, Samuel Tabuni, kepada LintasPapua.com di Wamena, Jumat (23/9), sekaligus menjelaskan, bahwa  bersama pasangannya Calon Wakil Bupati, Obed Gwijangge siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Nduga periode 2017-2022, sehingga akan mendaftar diri.

“Kami sudah pegang SK Dukungan empat partai dengan 6 kursi, yakni PDI Perjuangan, Hati Nurani Rakyat dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia dan Partai Nasional Demokrat, sehingga tanpa keraguan kami siap mendaftar,” kata Calon Bupati Nduga, Samuel Tabuni.

 

Dijelaskan, Empat Partai Politik yang telah memberikan dukungan adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan 2 kursi,  dan Partai Hanura 2 kursi, dan PDI Perjuangan 1 kursi serta PKPI satu kursi.

 

“Sehingga sudah memenuhi kuota untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati di Pilkada mendatang,” akuinya.

Spanduk Kandidat Calon Bupati Nduga, Samuel Tabuni - Obed Gwijangge di Kenyam, Nduga (LintasPapua.com/Eveerth)
Spanduk Kandidat Calon Bupati Nduga, Samuel Tabuni – Obed Gwijangge di Kenyam, Nduga (LintasPapua.com/Eveerth)

Pria  kelahiran Mbuwa pada 3 Mei  1988 ini, sekaligus sebagai Pendiri dan CEO dari Yayasan Maga Pendidikan Papua di Jayapura , Provinsi Papua , Indonesia, menjelaskan,  bahwa rencana Deklarasi dan Doa Syukur Bersama atas pencalonan pasangan yang ada pada Selasa (13/9), sehingga berbagai persiapan sudah dilakukan.

Baca Juga :  ASN Jayawijaya Demo Minta Bayar Insentif 2 Triwulan

 

“Masyarakat sudah menantikan pesta syukur dan doa bersama serta dekarasi di Ibu kota Kabupaten di Kenyam, sehingga logistik sudah dikirim dengan tim kerja ke Kenyam untuk menyelesaikan pekerjaan ini,” ucap Presiden Direktur dan CEO dari Maga Avisasi Papua , Ltd ini.

 

 

 

Dikatakan, bahwa deklarasi akan dilakukan dengan sederhana, karena ini merupakan sebuah ungkapan syukur dari masyarakat Kabupaten Nduga setelah perjuangan mendapatkan dukungan untuk maju Pilkada.

 

“Intinya dalam kegiatan ini sederhana dan tidak provokatif, sebab hanya  dilakukan dengan berkumpul bersama dan berdoa, mengucap syukur atas pertolongan Tuhan selama pengurusan di partai hingga bisa mendapat rekomendasi dan maju dalam Pilkada,” katanya.

 

Samuel Tabuni, yang juga Ketua Partai Nasdem Kabupaten Nduga ini berharap, adanya Pilkada yang damai dan berjalan tanpa konflik.

 

Adapun yang menjadi Program Unggulan pasangan ini adalah ” Orang Nduga Harus Cerdas , Semua Harus Bersekolah , Semua Harus Bisa Membaca , Tetapi Orang Nduga Juga Harus Sehat , Tidak Ada Lagi Yang Meninggal Karna Kekurangan Obat atau Pun Kekurangan Tenaga Medis “,

Baca Juga :  Ribuan Massa Antar Pasangan Tabuni – Gwijangge Daftar ke KPUD Nduga

 

“Kami memiliki catatan terburuk dari tahun 2013 sampai saat ini banyak ratusan jiwa masyarakat Nduga banyak yang meninggal, akibat dari tidak adanya perecanaan yang terkoordinir oleh kepala daerah yang sekarang ini , karena kurang begitu aktif dalam mengatasi masalah objektif dilapangan,” katanya.

 

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Nduga, Obed Gwijangge menuturkan, dirinya bersama Calon Bupati Nduga telah siap bekerja dan membangun Nduga lima tahun kedepan, sebagaimana visi misi yang telah dikemukakan.

“Tentunya kita mewujudkan masyarakat Kabupaten Nduga yang utuh, cinta damai, tertib berpemerintahan untuk mencapai kesejahteraan lahir  dan  batin berdasarkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Calon Wakil Bupati Nduga, Obed Gwijangge. (Dhoto)

Related Articles