Sepakbola Papua Pimpin Klasemen Grup C PON XIX JABAR

Cabang Sepak bola PON mulai digelar Rabu (14/9/2016) di Stadion Pakan Sari, Bogor (sportsindonews.com)
Cabang Sepak bola PON mulai digelar Rabu (14/9/2016) di Stadion Pakan Sari, Bogor (sportsindonews.com)

BEKASI (LP) –  Tim Sepak Bola Papua Puncaki Klasemen Grup C Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 usai menaklukkan Gorontali dengan skor  1-0, di Stadion Patriot Kota Bekasi, Minggu (18/9) malam.
Di babak pertama, tim asuhan Chris Leo Yarangga langsung meragakan permainan agresif, dan dua kali mengacam gawang Gorontalo melalui Agus kogoya dan Yan Piet Nasadit.
Tim sepak bola PON Papua tidak menurunkan serangan, berkali-kali Osvaldo Hay dan Fredy Isir mengancam pertahanan Gorontalo. Sayang, peluang-peluang yang seharusnya bisa menjadi gol gagal dimanfaatkan
karena kurang tenangnya pemain Papua.
Serangan demi serangan yang dibangun oleh anak-anak Papua membuat pemain bertahan Gorontalo melakukan pelanggaran terhadap Maikel Kodey di luar kotak enambelas.
Yan Piet Nasadit yang menjadi algojo suksesn menjalankan tugasnnya. Bola tendanganya tidak mampu dihalau penjaga Gawang Gorontalo pada menit ke 37, Papua unggul 1-0 atas tim asal pulau Sulawesi tersebut.
Gorontalo yang tidak ingin dipermalukan Papua dan mengejar kemenangan untuk lolos sebagai peringkat tiga terbaik, langsung merespon dengan mengimbangi permainan Papua.  Strategi serangan balik Gorontali nyaris saja membobol gawang Papua yang dikawal Hendra Mole. hingga waktu babak pertama usai skor 1-0 untuk Papua.
Di babak kedua,  Gorontalo yang tak ingin dipermalukan Papua langsung mengambil inisiatif menyerang. Alhasil serangan balik cepat uang dilakukan anak-anak Gorontalo nyaris membobol gawang Papua melalui kaki Sabrin Hulopi, sayang tendangan pemain nomor punggung 9 membentur tiang gawang.
Selang sepuluh menit kemudian, Gorontalo kembali mengancam gawang Papua. Melihat anak asuhanya mendapat tekanan, Chris Leo Yarangga menarik keluar Yan Piet Nasadit dan memasukan Israel Fonatoba. Lewat serangan balik cepat, Marckho Meraudje yang menerima umpan terobosan dari Osvaldo Hay gagal menambah gol, tendangannya masih mampu ditepis
penjaga gawang Gorontalo.
Menjelang laga berakhir, Gorontalo nyaris menyamakan kedudukan, namun hendra Mole penjaga gawang Papua dengan cepat menepis tendangan keras pemain depan Gorontalo. hingga waktu usai, Papua akhirnya keluar sebagai pemenang dan menjadi juara grup C dengan poin 9. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...