PON XIX JABAR : Tim Hoki Papua Kalahkan DIY

Category: Lintas Papua 4 0

ponBANDUNG  (LP) Pertandingan pertama PON XIX/2016 Jawa Barat resmi tergelar hari ini, ditandai oleh kemenangan Papua atas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di babak penyisihan cabang hoki indoor.

Bertempat di Gymnasium FPOK Universitas Pendidikan Indonesia, Kota Bandung, Selasa (13/9/2016), laga perdana tersebut dimulai pukul 14.00 WIB. Papu berhasil mengalahkan DIY dengan skor akhir 4-2.

Setelah itu dilangsungkan pula duel tuan rumah melawan DKI Jakarta, dan Banten versus Papua Barat.

“Sudah 100 persen, semuanya siap, bagus, dan semangat,” ujar Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Hadi Prasojo, saat meninjau venue beberapa jam sebelum kickoff.

Sebagaimana dikutip dari http://sport.detik.com, mencatat Selain hoki indoor, drum band, renang, judo, catur, futsal, selam kolam, dayung, sepakbola, voli pasir, gantole, berkuda pacu, polo air, dan paralayang adalah cabor-cabor yang mulai dipertandingkan sebelum upacara pembukaan pada 17 September mendatang. Dari semua itu akan diperebutkan total 75 medali emas.

Medali emas pertama akan muncul dari cabang drum band atau renang, karena mereka memainkan finalnya pada Rabu (14/9) besok. (***)

Baca Juga :  50 Tahun ASEAN, Menuju Episentrum Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Related Articles