PON XIX JABAR : Papua Bekuk Kaltim 2-0

pon-jabarJAYAPURA (LP)  – Tim sepak bola Papua kalahkan Kalimantan Timur pada Liga Perdana Grup C Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX dengan skor 2-0 yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, pukul 15.30 Wib, Rabu (14/09/2016).

 

Tim Papua berhasil mengalahkan juara bertahan Kalimantan Timur dalam laga perdana grup C  cabang sepak bola Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, kemarin. Gol kemenangan Papua dilesatkan oleh Fredi Jefferson Isir pada menit ke-75 dan 77.

Pelatih Papua, Chrisleo Yarangga, mengaku cukup puas mampu mengalahkan tim juara bertahan pada PON empat tahun lalu di Riau. Menurut dia, kemenangan itu sebagai modal utama pada pertandingan ke dua pada Jumat mendatang di stadion yang sama. “Kemenangan ini menjadi motivasi pertandingan selanjutnya,” ujar dia, kemarin.

 

Pertandingan ini Papua berhasil meraup tiga poin melalui dua gol tanpa balas yang dicetak pada menit 75 dan 77. Gol indah ini dilakukan oleh Fredi Jefferson Isir, dengan posisi sayap kiri.

Permainan kedua tim berjalan cukup sengit, dan saling meluncurkan serangan guna memperebutkan poin pada laga penyisihan group.

Pada awal pertandingan kedua kesebelasan melakukan penyerangan dari sayap kiri, maupun kanan.

Begitu juga dengan bek dari kedua belah tim, melakukan trik guna mengamankan daerahnya agar tidak kebobolan. Tetapi belum menunjukkan pola permainan yang sebenarnya hingga akhir babak pertama dan berakhir dengan skor imbang (0-0).

Kemudian peluit babak keduapun dibunyikan dan pemain siap untuk memulainya kembali. Lalu kedua tim mulai memainkan strategi permainan yang sebenarnya hingga menit 74. Namun pada menit 75 anak asuh Chrisleo F Yarangga itu berhasil menjebol gawang Kaltim memalui serangan balik yang dicetak Fredy Jefferson Isir.

Dan suporter Tim Papua bersorak gembira melihat kesebelasan nya dapat mencuri satu gol pada menit 75.

Tetapi Tim Kalimantan Timur yang dipimpin kapten tim Bryan Cesar Rahamadhan enggan menyerah. Mereka kembali melakukan serangan dan menggempur pertahanan Papua yang di kawal ketat Hendra Molle.

Namun Papua kembali membangun serangan cepat dari sisi kiri Kaltim dan lagi-lagi Fredy Jefferson Isir berhasil mencetak gol melalui kaki kirinya.

Sebagaimana dikutip dari http://bola.bisnis.com, mencatat bahwa Skor pun menjadi 2-0 untuk kemenangan Papua hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit Prasetyo Hadi, asal Bandung. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...