Papua Terima Program Keluarga Harapan

Tanah Papua
Tanah Papua

JAYAPURA (LP)  – Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI. DR. Ir. Raden Harry Hikmat, M.Si, memastikan 34 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua akan menerima PKH (Program Keluarga Harapan).

“Sudah ada data mengenai penerima PKH untuk Kabupaten/Kota, namun kita masih akan memvalidasi dan mengsinkronisasi atas data -data tersebut,” kata Harry, di Jayapura, Jumat (9/9).

Dikatakan, 34 Kabupaten/Kota di Provinsi Papua dan Papua Barat yang menerima PKH adalah keluarga miskin dan sangat miskin yang telah terdata oleh dinas Sosial Kabupaten/Kota setempat.

 

Diharapkan, nantinya setelah PKH di salurkan, dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat sasaran, atau meningkatkan kwalitas sumber daya keluarganya.

“Dalam PKH kali ini ada penambahan target penerima PKH baru, yaitu keluarga yang memiliki anggota keluarga umur 70 tahun keatas, dan keluarga yang memiliki anggota keluarga Disabelitas yang berat,”ungkapnya.

Dikatakan, dengan PKH di Provinsi Papua dan Papua Barat, akan mampu mendorong perbaikan sistem pelayanan kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan sosial untuk bisa diakses oleh keluarga-keluarga miskin dan mampu.

“Apapun alasannya Papua dan Papua Barat harus mendapatkan PKH, meskipun untuk tenaga pendamping, dari 34 Kabupaten/Kota tersebut 21nya belum ada pendamping,”pungkasnya. (Yde)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...