Partai Rakyat Hadir di Papua, Akan Gelar Rakorda dan Lantik 29 DPC

Category: Lintas Papua 60 0
Pimpinan Partai Rakyat Provinsi Papua, saat memberikan keterangan pers (LintasPapua.com/Eveerth)
Pimpinan Partai Rakyat Provinsi Papua, saat memberikan keterangan pers (LintasPapua.com/Eveerth)

JAYAPURA (LP)  – Partai Rakyat sebagai Partai Nasional baru yang kini dalam masa verfikasi, akan menggelar Rapat Koordinasi Daerah dan  pelantikan pengurus dari 29 Dewan Pengurus Cabang se – Provinsi Papua, yang direncanakan pada Sabtu (10/9) di Hotel Mutiara Kotaraja Kota Jayapura.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Mega P. S. Keliduan, S.Sos., sekaligus menjelaskan, bahwa pihaknya siap bersama rakyat mengembalikan dan merebut kekuasaan rakyat.

“Sesuai visi misi yakni mengembalikan kekuasaan milik rakyat serta kami punya komitmen akan maju sebagai peserta Pemilu 2019,” ujar Mega Keliduan, dalam keterangan pers di Kantor DPD Partai Rakyat, di Kotaraja, Kamis (8/9).

Dikatakan, Partai Rakyat merupakan antitesa dari partai-partai yang ada sekarang.

“Partai ini adalah antitesa dari partai yang ada. Bahkan Kaukus Muda Indonesia ingin membenahi apa yang sudah ada tanpa mencela pemerintah yang ada,” katanya.

Menurutnya, Partai Rakyat saat ini sudah melakukan konsolidasi infra struktur dan sebenarnya hampir seluruh struktur dari bawah sampai pusat sudah siap.

Baca Juga :  Klarifikasi Surat Yang Menjadikan 19 Kadistrik Tersangka

Mantan Mahasiswa Antropologi Universitas Cenderawasih ini menilai,  akan tetap berjuang dan mendukung visi misi Partai untuk merekonstruksi total dan mengembalikan kekuasaan rakyat.

“Mungkin senior – senior kami sudah banyak menguasai infrastruktur politik, namun dengan modal semangat dan ide, yakni kami punya ide serta didominasi semaanta anak muda siap melakukan perubahan memajukan Partai Rakyat bersama rakyat,” ucapnya.

Dijelaskan, Partai ini didirikan pada 23 September 2015, sehingga  jelang setahun dan Papua siap, yang mana dirinya menerima rekomendasi sejak Oktober 2015 dan semua sedang dipersiapkan.

Dirinya mengakui, keberadaan Partai Rakyat merupakan partai baru yang lahir karena kegelisahan setelah menyimak realitas para pemimpin negara yang telah melenceng dari  marwah negara Indonesia.

“Maka dipandang perlu adanya rekonstruksi total dan rapat koordinasi daerah sekaaligus sebagai pemantapan kesiapan dalam menghadapi verifikasi faktual tingkat Provinsi Papua,” jelasnya.

14256410_1747194092169835_1720091825_n

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Rakyat Provinsi Papua, Fransiskus S. Magai, S.Pi., menjelaskan bahwa  pada Sabtu (10/9) akan dilaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Partai  Rakat Se- Provinsi Papua.

“Pastinya 29 Dewan pengurus cabang akan hadir dan siap dilantik juga, sehingga kitaa telah siap merekonstruksi total bersama masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Pemkab Mamberamo Tengah Buktikan Komitmen  Bangun SDM

Ditambahkan, dalam kegiatan ini akan dilaunching sekaligus tiga organisasi sayap partai, yang mana akan menjadi basis kekuatan Partai Rakyat.

“Bersama Partai Rakyat Merajut Komitmen Menyonsong Transformasi Generasi Dengan Semangat Rekonstruksi Total, demikian tema kegiatan yang kita ambil dalam kegiatan saat ini,” ucapnya, yang dibenarkan Mathen Nu

Sesuai rencana Rakorda dan pelantikan 29 DPC akan dilaksanakan di Hotel Mutiara, Sabtu (10/9), yang akan dihadiri oleh pengurus pusat  dan simpatisan sekaligus.

“Adapun maksud dan tujuan dilaksanakan pelantikan dan rapat koordinasi adalah sekaligus memantapkan verifikasi  administrasi menuju verifikasi faktual di DPD dan 29 DPC Partai Rakyat di 29 Kabupaten /Kota se – Provinsi Papua,” katanya. (Dhoto)

Related Articles