Kemarin ABR, Kini GOLKAR Alihkan Dukungan ke BTM

Category: Lintas Papua 36 0

golkarJAYAPURA (LP)  – Ketua Departemen Pemenangan Pemilu Wilayah Maluku Papua DPP Partai Golkar , Victor May  mengatakan, bahwa DPP Golkar mengklarifikasi soal rekomendasi atau dukungan terhadap kandidat calon wali kota (Cawalkot) Jayapura yang sebelumnya telah disampaikan oleh DPC Golkar Kota Jayapura.

 

“Memang benar ada surat rekomendasi tanggal 2 Juni 2016 yang dikeluarkan DPP Partai Golkar, namun dalam proses seleksi tim pemenangan, justeru metode survei yang dilakukan menunjukan bahwa saudara Benhur Tommy Mano (BTM) memiliki persentase tertinggi yakni 56 persen,  sementara ABR hanya mendapat persentase 6 persen,” ujar  Victor May , ketika dikonfirmasi media di Abepura, Kamis (8/9).

 

Dikatakan,  untuk  jumpa pers yang dilaksanakan oleh Abisai Rollo (ABR) dan Dipo Wibowo serta pimpinan DPC Golkar Kota Jayapura, maka Pimpinan DPP Partai Golkar penting untuk mengklarifikasinya
“DPP Golkar melalui tim pemenangan pilkada telah melakukan rapat pada 5 September 2016 dan mendeskresikan surat keputusan yang diberikan kepada ABR atau dibatalkan dan tidak berlaku,” katanya.

Disampaikan, bersamaan dengan itu DPP Partai Golkar mengeluarkan surat yang baru kepada saudara BTM untuk maju dalam pemilihan Wali Kota jayapura, yang diusung oleh Partai Golkar.

Baca Juga :  Sinergikan Adat dan Pemerintah, ALPA Kab. Jayapura Gelar Raker I

“Kami  mengajak sekaligus mengimbau kepada seluruh kader Partai Golkar di Kota Jayapura untuk tunduk dan taat serta menjunjung tinggi asas kepatuhan partai berstruktur dari pusat hingga daerah,”  ajaknya.

Disampaikaan, bahwa  kader-kader dimanapun harus memiliki asas kepatuhan, karena bagaimanapun ini adalah partai politik sehingga pengambilan keputusan dilakukan di tingkat pusat, sehingga penting bagi kader untuk mengamankan situasi Kota Jayapura,” katanya.
“Tidak perlu membuat konflik dan bagi teman-teman didaerah jangan membuat agenda yang mengatasnamakan Partai Golkar, karena partai memiliki garis komando yang jelas dan terarah, sehingga bagi yang melanggar akan diberikan sanksi,” kata Victor May.

Sebelumnya,  pada Rabu (7/9/2016), Partai Golkar Kota Jayapura  menegaskan dukungannya kepada  Abisay Rollo – Dipo untuk maju dalam pencaloan Wali Kota Jayapura pada pesta demokrasi 2017 nanti.

Wakil ketua DPD.Golkar Kota Jayapura, Lievelien L. Ansanay mengatakan, berdasarkan petunjuk pelaksanaan DPP partai Golkar Nomor : Juklak-I/DPP/Golkar/II/2015 tanggal 28 Februari 2015 tentang penetapan pasangan calon Gubernur, Bupati, dan Walikota dari Partai Golonga Karya.
“Surat DPD partai Golkar Kota Jayapura Nomor : 689/DPD-PG/KJ/III/2016 tenggal 16 Maret perihal mohon dukungan rekomendasi partai Golkar tentang bakal calon kepala daerah Kota Jayapura,”  ujar Wakil ketua DPD.Golkar Kota Jayapura, Lievelien L. Ansanay, di Entrop, Rabu (7/9).

Baca Juga :  Komix Berbahaya, Pemprov Papua Minta Apotek Selektif Menjualnya

Dikatakan, hasil rapat DPP Partai Golkar yang membahas pemilihan dan penetapan pasangan calon kepala daerah dari Kota Jayapura,  Provinsi Papua melalui Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan pasangan calon Pilkada Kota Jayapura 2017 adalah, Abisai Rollo, SH yang juga kader Golkar Papua sebagai calon kepala daerah
berpangan dengan Ir. Dipo Wibowo sebagai calon wakil Wali Kota Jayapura.

 

Kedua pasangan yang akrab disapa Abdi itu mengklaim mendapat dukungan dan rekomendasi dari kedua partai yang memiliki tujuh dan satu kursi legislatif Kota Jayapura. (Dhoto)

Related Articles