Partai Golkar Dukung Pencalonan Abisay Rollo – Dipo Wibowo

Category: Lintas Papua 9 0
abisay rolllo
Abisay Rollo dan Dipo Wibowo, saat menggelar jumpa pers bersama Ibu Lievelien Ansanay – Monim, di kantor Golkar Kota Jayapura, Rabu (7/9/2015)

JAYAPURA (LP)  –  Partai Golkar Kota Jayapura kembali menegaskan dukungannya kepada  Abisay Rollo – Dipo untuk maju dalam pencaloan Wali Kota Jayapura pada pesta demokrasi 2017 nanti.

Wakil ketua DPD.Golkar Kota Jayapura, Lievelien L. Ansanay mengatakan, berdasarkan petunjuk pelaksanaan DPP partai Golkar Nomor : Juklak-I/DPP/Golkar/II/2015 tanggal 28 Februari 2015 tentang penetapan pasangan calon Gubernur, Bupati, dan Walikota dari Partai Golonga Karya.
“Surat DPD partai Golkar Kota Jayapura Nomor :
689/DPD-PG/KJ/III/2016 tenggal 16 Maret perihal mohon dukungan rekomendasi partai Golkar tentang bakal calon kepala daerah Kota Jayapura,”  ujar Wakil ketua DPD.Golkar Kota Jayapura, Lievelien L. Ansanay, di Entrop, Rabu (7/9).

 

 

Dikatakan, hasil rapat DPP Partai Golkar yang membahas pemilihan dan penetapan pasangan calon kepala daerah dari Kota Jayapura,  Provinsi Papua melalui dewan pimpinan pusat partai Golkar menetapkan dan mengesahkan pasangan calon Pilkada Kota Jayapura 2017 adalah, Abisai Rollo, SH yang juga kader Golkar Papua sebagai calon kepala daerah
berpangan dengan Ir. Dipo Wibowo sebagai calon wakil Wali Kota Jayapura.

Baca Juga :  Jangan Bicara Tutup, Tapi Perlu Pahami Masalah Kemanusiaan di Freeport

 

Lebih lanjut, disampaikan,  keputusan ini bersifat final dan mengikat bagi seluruh jajaran pengurus, fungsionasris, kader dan anggota parta Golkar. Segala tindakan yang bertentangan dengan hasil keputusan ini akan dikenakan sanksi sesuai dengan kententuan organisasi yang berlaku.

“Saya selaku kader Partai Golkar diusung  dan siap menjalankan amanah partai serta menindaklanjuti kerja kepartehan tuk berkualisi dengan partai lain pada Pilkada 2017,” kata Abisai Rollo.

 

Dalam pilkada Kota Jayapura Periode 2017-2022 partai Golkar telah berkualisi dengan Partai Bulan Bintang (PBB) yang memiliki satu kursi di DPRD Kota Jayapura.

“Kami telah peroleh dukungan 8 kursi DPRD Kota Jayapura atau setara dengan 20% kursi dewan. Sehingga telah memenuhi syarat dukungan partai politik sebagaimana diatur dalam UU Nomor  10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah,” tuturnya. (***)

Related Articles