Ratusan Mahasiswa Papua Siap Training Legislator

SPANDUK TRAINING LEGISLATOR MAHASISWA NASIONAL (LintasPapua.com)
SPANDUK TRAINING LEGISLATOR MAHASISWA NASIONAL (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  Direncanakan pada Selasa  (6/9/2016) Universitas Cenderawasih melalui Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) akan menggelar Training Legislator Mahasiswa Nasional, di Kampus Uncen Abepura, yang akan diikuti sekitar 100 mahasiswa dari Papua dan Papua Barat.

Hal ini disampaikan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Uncen, Pontius Omoldoman, sekaligus menjelaskan, bahwa selain training legislator mahasiswa, juga akan dilakukan  Rapat Kerja Forum Lembaga Legislator Mahasiswa Indonesia (FL2MI) wiayah Papua dan Papua Barat.

“Kesiapan sudah dilakukan dan kami MPM Uncen siap kawal dan sukseskan kegiatan Traning dan rapat kerja F2MI wilayah Papua dan Papua Barat yang akan digelar pada tanggal 6 –  10  September ini,” ujar Pontius Omoldoman, kepada LintasPapua.com, di Abepura, Senin  (5/9/2016).

Dijelaskan, Inti daripada kegiatan yang digelar saat ini  merupakan arti dari agent of change dan control of social yang  artinya dulu, sekarang dan yang akandatang serta integritas mahasiswa  dengan  mengevaluasi dan merekomendasi proteksi kebijakan dan implementasi kesejahteraan terhadap masyarakat Papua.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mengahsilkan sebuah rekomendasi dan menlihat permasalahan yang terjadi di Papua selama ini dengan jelih, selain juga akan mengkritisi situasi pendidikan yang ada di Papua,” jelasnya.

Sementara itu,  Ketua Panitia Training Legislator Nasional,  Alfa  Kapitarauw  menuturkan, bahwa mahasiswa Papua dan Papua Barat ingin menunjukkan  dan mengasilkan sebuah rekomendasi yang dapat bermanfaat untuk tanah Papua.

“Untuk semua  mahasiswa Papua dan Papua Barat untuk bergabung menjadi peserta. Karena akan mendapat pengalaman dan pengetahuan baru di organisasi maupun pengetahuan lainnya seputar organisasi mahasiswa di Indonesia,” katanya.

Sejauh ini, katanya, sudah ada peserta dari Manokwari, Merauke, Biak dan Berbagai daerah secara nasional, yang mana diperkirakan akan hadir sekitar 100 orang dengan pemateri pembukaan dari Rektor dan Gubernur Papua dan Pemateri Nasional dari DPR – RI, dengan kegiatan yang akan berlangsung dari tanggal 6 – 10 September 2016. (Dhoto)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...