Satgas Pamtas Yonif 122/TS Gelar Pengobatan Massal

0
348
Suasana Pengobatan Massal (LintasPapua.com)
Suasana Pengobatan Massal (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Satgas Yonif 122/TS bekerjasama dgn Tim Kesehatan Puskesmas Pitewi menggelar kegiatan Bakti sosial Pengobatan Masal bertempat di Kampung Pitewi, Senin (5/9).

 

Hal ini disampaikan Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif 122/TS, Letkol Inf Kohir, sekaligus menjelaskian bahwa tujuan dari Pengobatan Massal ini sebagai sarana untuk  membantu beban Masyarakat sekitar Kampung Pitewi dan Kaampung Kirko, Ujung Karang dan masyararakat Kebun Rajawali yang banyak mengeluhkan masalah kesehatan.

“Sangat positifm karena masyarakat memanfaatkan untuk berkonsultrasi langsung dengan dokter tentang penyakit yang banyak diderita dan dialami masyarakat,” ujar Dansatgas Pamtas Yonif 122/TS, Letkol Inf Kohir, dalam release yang diterima, Senin (5/9).

Diakui,  masyarakat juga sangat berterimakasih dengan adanya program pengobatan Massal yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif 122/TS

Dalam kesempatan tersebut masyarakat yang hadir sekitar 100 orang  dengan jajrak tempuh sekitar 4 – 5 kilo meter dengabn berjalan kaki serta ada yang menggunakan fasilitas mobil kebun dan Sepeda motor.

Dijelaskan,  bahwa  kegiatan dimulai pada pukul 09.00 s.d 14.00 dengan menggunakan Posyandu Kp. Puteri. Selain pengobatan massal juga dilaksanakan posyandu bagi anak balita.

Dari semua hasil pemeriksaan, kebanyakan yang diderita oleh masyarakat adalah malaria, batuk, pusing dan flu.

Kegiatan pengobatan massal ini dapat berjalan lancar bekerjasama dengan Ondoafi Kampung  Pitewi,  Niko yang mengaku sangat berterimakasih atas pengobatan yang dilaksanakan sehingga masyarakat Pitewi sangat terbantu tentang kesehatan. (***)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here