LPSE Jayapura Terima Penghargaan “ Province Procurement Award 2016

Category: Lintas Papua 10 0
Saat Menerima Penghargaan (LintasPapua.com)
Saat Menerima Penghargaan (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Kabupaten Jayapura kembali membuat prestasi dengan menerima penghargaan  Province Procurement Award 2016 Ketegori  Inovasi LPSE.

Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua LPSE Kabupaten Jayapura, Ir. H. Samiyana Sambodo, M.Si, sekaligus menjelaskan, bahwa LPSE Kabupaten Jayapura  mempunyai sejarah yang cukup panjang dengan berbagai tantangan, yang di mulai pada tahun 2008 sampai dengan tahun 2014, tepatnya tanggal 24 oktober 2014, LPSE Kabupaten Jayapura di Launching.

 

“Penghargaan yang di raih ini juga merupakan-inovasi-inovasi yang sudah kita lakukan mulai dari tahun 2014 sampai sekarang tahun 2016. Dan juga merupakan standrisasi yang wajib harus di ikuti oleh LPSE di Seluruh Indonesia yaitu sebanyak 17 standarisasi,” ujar Samiyana Sambodo, dalam keterangan pers yang diterma LintasPapua.com, Senin (5/9).

 

Ditambahkan,  LPSE Kabupaten Jayapura sudah memenuhi 4 standarisasi yang di nilai oleh LKPP Pusat yaitu Standarisasi Sumber Daya Manusia, pengelolalan kebijakan, anggaran, dan keamanan informasi.

“Harapan untuk kedepan kita harus mendapat standarisasi-starisasi  yang lain belum kita peroleh,”  ujar ketua LPSE Kabupaten Jayapura.

Baca Juga :  Wakil Bupati Jayawijaya Pastikan Stok Obat di Gudang Farmasi RSUD Cukup

 

Sementara Itu, Kepala UPTD LPSE Provinsi Papua, Elis Elias Pauganan menyampaikan, bahwa penhargaan yang kami berikan adalah layak kepada LPSE Kabupaten Jayapura yang sudah berinovasi dalam mengembakan LPSE nya.

 

“Walaupun LPSE Kabupaten Jayapura baru berjalan 2 tahun, namun harapannya kedepan terus melakukan inovasi – inovasi sesuai dengan standarisasi LKPP pusat dan juga terus melakukan kerjasama yang baik antara provinsi dan pusat, serta membentuk LPSE  dalam bentuk struktural permanen,” katanya.

 

Sementara itu, Kasubdit Pengelolaan dan Pembinaan LPSE LKPP dari Direktorat Pengembangan LPSE, Hermawan menjelaskan,  penghargaan ini  sebagai  motivasi untuk lebih meningkatkan elektronik eprocment di Kabupaten Jayapura.

 

“Yang kedua adalah prestasi dan inovasi yang di lakukan oleh kabupaten jayapura di dalam pengembagan e-Gov, sebab  e-Gov tidak berarti hanya di Kabupaten Jayapura saja, tetapi e-Gov secara nasional, harapannya kedepan Layanan LPSE Juga harus Menyentuh Bisnis, Menyetuh citizen dalam hal ini masyarakat dan pemerintah,” pesannya.

 

Ditambahkan, bahwa Ini adalah salah satu bentuk kemajuan yang luar biasa dalam meningkatkan performa LPSE Kabupaten Jayapua dalam Aplikasi.

Baca Juga :  John Wempi Wetipo Maju Cagub Papua Ikuti Mekanisme Partai

 

standarisasi LPSE artinya memiliki 3 hal penting : pertama layanan sudah terstandart, keamanan informasinya sudah standart, kapasitasnya Sumber Daya Manusia alat – alat server dan segalanya, dari 17 Standart  ada 4 standart yang sudah di penuhi oleh LPSE Kabupaten Jayapura ini Menunjukan Komitemen Pimpinan, Top Manajemen baik di level Bupati, Sekda terutama yang paling penting itu kepala LPSE itu Sendiri. (Dhoto)

Related Articles