Tim Rugby Papua Jalani Latihan Jelang PON Jabar

Bola Rugby dan Suasana Latihan Perdana TIM PON Rugby Papua di Lapangan Trikora. Sabtu (3/9/2016)
Bola Rugby dan Suasana Latihan Perdana TIM PON Rugby Papua di Lapangan Trikora. Sabtu (3/9/2016)

JAYAPURA (LP) –  Sejumlah Pemain Tim Rugby Papua mulai menjalani pemusatan latihan di Lapangan Trikora menjelang Eksebisi PON XIX di Bandung , Jawa Barat, pada September ini.

Hal ini disampaikan Ketua Papua Rugby Union Indonesia (PRUI) Provinsi Papua, Fernando Yansen Tinal, sekaligus menjelaskan, bahwa semua pemain telah kumpul dari berbagai daerah, khususnya yang terpilih melalui seleksi.

“Ada dari Timika dan Kota/Kabupaten Jayapura semua siap menjalani latihan sore ini di Lapangan Trikora, sebagai kesiapan  menjelang eksebisi PON XIX di Bandung dalam bulan ini,” ujar Yansen Tnal, kepada LintasPapua.com, di Jayapura, Sabtu (3/9/2016).

Sementara itu, ketua PRUI Kabupaten Mimika, George Deda menjelaskan, bahwa semua kesiapan pemain Tim Rugby dari Timika telah tiba dan bergabung dengan pemain yang sudah ada dan telah siap menjalani pemusatan latihan atau training center.

“Adapun dari Timika dengan membawa Tim Putra didominasi oleh 7 orang Banti Boys dan 5 orang dari Kwamki Lama, Akan bergabung beberapa pemain dari Jayapura. Mereka siap mengukir sejarah di PON nanti,” katanya.

Dirinya berpesan, kepada pemain – pemain yang telah dipercayakan untuk mewakili Papua, agar dapat berkonsentrasi menjalani latihan dan semua instruksi pelatih.

“Rencana pemusatan latihan akan berlangsug hingga tanggal 7 September dan semua tim akan bertolak ke Bandung, sebab itu kami harapkan doa dan dukungab dari masyarakat Papua,  sehingga Rugby Papua bisa memberikan yang terbaik untuk prestasi olahraga di Bumi Cenderawasih,” demikian harapan George Deda, yang juga mantan pemain Timnas Rugby Indonesia ini.

Sebagaimana informasi yang di himpun, terkait dengan seleksi pemain hingga pemusatan latihan semua terfokus konsentrrasi Pengurus Rugby Papua, yang diawali dengan Papua Rugby Open Turnament 2016 yang di ikuti sejumlah tim yang mendaftar yang tersebar di Kabupaten/Kota Jayapura hingga Keerom dan Timika.

Dari pantuan dalam latihan perdana, tidak hanya tim putra, melainkan juga ada tim putri, dengan lengkap semua menjalani latihan di lapangan Trikora Abepura dan terlihat George Ofide selalku Asisten Pelatih serta George Deda juga ikut memberikan semangat kepada tim putra dan putri yang berlatih.

Sebagaimana informasi yang di himpun, terkait dengan seleksi pemain hingga pemusatan latihan semua terfokus konsentrrasi Pengurus Rugby Papua, yang diawali dengan Papua Rugby Open Turnament 2016 yang di ikuti sejumlah tim yang mendaftar yang tersebar di Kabupaten/Kota Jayapura hingga Keerom dan Timika. Menatap pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Rugby Union Indonesia  juga terus melakukan sosialisasi sebagai cabang  olahraga eksebisi pada pekan olahraga tersebut nantinya. (Dhoto)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...