Pertamina Lestarikan Lingkungan Tanam 2.000 Pohon Gaharu

PADANG PARIAMAN (LP) – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I melalui Program CSR & SMEPP terus melakukan upaya untuk meningkatkan pelestarian lingkungan dengan melakukan penanaman pohon pada Rabu, 31 Agustus 2016.

 

Bertempat di Hutan Nagari Sungai Buluh kegiatan pelestarian lingkungan dilakukan secara simbolis Operation Head Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) MIA, Ridwan bersama Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Padang Pariaman dengan melakukan penanaman 2.000 pohon langka jenis Gaharu.

 

Ridwan dalam sambutannya menyampaikan Pertamina sebagai salah satu perusahaan energi khususnya dalam bidang minyak dan gas yang banyak bersentuhan dengan ekosistem lingkungan, senantiasa berkomitmen dalam melakukan berbagai upaya berkesinambungan dalam memelihara dan melestarikan lingkungan hidup. “Penanaman pohon merupakan salah satu upaya pelestarian lingkungan yang dilakukan dengan harapan dapat menghasilkan oksigen dan udara yang lebih bersih guna lingkungan yang lestari, bersih, dan asri”, ujar Ridwan.

 

Pada saat bersamaan Ridwan menambahkan bahwa kontribusi Pertamina dalam kegiatan penanaman pohon ini juga merupakan salah satu bentuk sinergi Pertamina dengan stakeholdernya, dalam hal ini pemerintah daerah yang berperan besar dalam upaya pelestarian lingkungan.  “Semoga pohon yang kami tanam, dapat membantu melestarikan dan menghijaukan Kabupaten Padang Pariaman. Diharapkan kegiatan ini dapat kami lakukan secara kontinyu di masa mendatang,” tambah Ridwan.

 

Kegiatan penanaman 2.000 pohon gaharu akan dilakukan secara bertahap. Total bantuan senilai Rp146.270.000 (seratus empat puluh enam juta dua ratus tujuh puluh ribu rupiah) diberikan Pertamina untuk kegiatan penanaman pohon tersebut. (***)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...