Masyarakat Tani Distrik Aimas Panen Padi Bersama

Category: Lintas Papua 9 0
Suasana Panen Padi
Suasana Panen Padi

JAYAPURA (LP)  – Masa panen tiba adalah saat yang ditunggu para kelompok tani untuk menikmati hasil jerih payah mengolah lahan mereka selama ini. Kegembiraan pun terpancar saat acara panen perdana kegiatan pengembangan Padi Inbrida Provitas Pemda Kabupaten Sorong, bekerjasama dengan unsur TNI AD dan kelompok tani Margo Tani Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong.

 

Kegiatan ini adalah wujud nyata upaya warga masyarakat dan kelompok tani dalam mensukseskan program pemerintah meningkatkan ketahanan pangan nasional, yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sorong Ir. Benyamin Abraham Halahatu,MM.

 

Kasiter Korem 171/PVT Kolonel Inf. Ali Aminudin, S.E, Pasiter Korem 171/PVT Mayor Chb. Sumardi, Pabung Kabupaten Sorong Mayor Inf. Puguh Prandono, S.H, para tokoh masyarakat, Tokoh Adat serta anggota kelompok tani Margo Tani, bertempat di Aimas Unit 1, Kelurahan Malagusa, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong-Papua Barat, Kamis (1/9).

 

Kasiter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin, SE, mengatakan, bahwa bahwa tujuan panen perdana pengembangan padi Inbrida Provitas Pemda Kabupaten Sorong yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional.

Baca Juga :  Kesbangpol Kota Jayapura Gelar Penyuluhan Tata Kelola Organisasi dan Parpol

“Selain itu, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat serta menjamin ketersediaan logistik wilayah untuk kepentingan pertahanan negara, karena pemerintah pusat saat ini sedang berupaya untuk mewujudkan swasembada pangan,” katanya.

Ditambahkan, sebagaimana dipahami bersama, bahwa pemerintah pusat melalui kebijakan Presiden Republik Indonesia sedang berupaya untuk mewujudkan swasembada pangan nasional, dengan menciptakan daerah-daerah sebagai lumbung-lumbung pangan nasional.

Guna mendukung program pemerintah tersebut jajaran TNI AD membantu mensukseskan program tersebut yaitu dengan cara melakukan pendampingan dan pengkaderan serta optimalisasi peran Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan nasional.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud  kepedulian bersama dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua Barat khususnya wilayah Kabupaten Sorong dan memperkokoh pilar kekuatan bangsa demi tetap tegaknya kedaulatan dan  keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan kegiatan ini, sehingga pelaksanaan panen perdana kegiatan pengembangan padi Inbrida Provitas Pemda Kabupaten Sorong ini bisa berjalan dengan lancar dan aman,” tutur Kolonel Ali Aminudin. (Eveerth Joumilena)

 

Baca Juga :  Persipura Lepas Dua Pemain Asing Thiago dan Boakay

Related Articles