Bangun SDM Papua, Sembilan Dosen Uncen Raih Gelar Doktor

Category: Lintas Papua 41 0
Rektor Uncen, Dr. Onesimus Sahuleka SH, M.Hum, saat diwawancara (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)
Rektor Uncen, Dr. Onesimus Sahuleka SH, M.Hum, saat diwawancara (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)

JAYAPURA (LP) – Guna meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar di Universitas Cenderawasih, sehingga disekolahkan sebanyak 9 (sembilan ) orang dosen yang kini telah menyelesaikan  program doktor.

 

Hal ini disampaikan Rektor Uncen, Dr. Onesimus Sahuleka SH, M.Hum., sekaligus menjelaskan, bahwa untuk membangun sumber daya manusia Papua, tentunya kita secara internal juga mendorong peningkatan kualitas tenaga pengajar.

 

Dijelaskan, bahwa kesembilan dosen tersebut adalah sembilan dosen yanhg menyelesaikan pendidkan doktor adalah , DR. Marthinus Solossa, SH, M.HHUM., dosen pada Fakultas Hukum dan kini menjabat sementara sebagai Pembantu Rektor II Uncen, lulusan Pascasarjana Universitas Padjajaran Bandung, dalam bidang ilmub hukum, konsentrasi Hukum Agraria dan Lingkungan Lulus dengan predikat sangat memuaskan.

Ir. Apolo Safanpo, ST, MT menyelesaikan pendidikan doktor di Universitas Diponegoro Semarang, dalam bidang Ilmu Teknik Sipil hidrologi.

 

Marlina Flassy, SHO, M.Hum, se laku dosen pada Fisip Uncen, lulus doktor Fakultas Social Wissenchaf , University George Auguts Gottingen Jerman, dalam bidang Ikmu Ethnologi Antropologi

Baca Juga :  Deteksi Dini Kanker Payudara Oleh : dr. Allen Anderson Pattipeilohy

Agus Zainuri, MPH Doktor kesehatan masyarakat, DR, Sobardo Hamonangan, SH, M.Hum, DR. William Reba, SH, M.Hum, menyelsaikan doktor di Universitas Padjajaran Bandung.

Jonathan Kiwasi Wororomi, S.S, Dosen Matematika dan menyelesaikan doktor bidang ilmu statisika di Pascasarjana Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Drs. Frans Rumbrawer, M.Si, menyelesaikan doktor di Universitas Padjajaran Bandung dalam bidnag Antropologi.

Agustina Ivonne Poli, M.Si adalah dosen Fisip, selesaikan doktor di Universitas Hasanuddin dalam bidang Antropologi.

DR. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT, saat berada di aula Uncen Abepjura (31/08/2016). (LintasPapua/Eveerth Joumilena)
DR. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT, saat berada di aula Uncen Abepjura (31/08/2016). (LintasPapua/Eveerth Joumilena)

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik,  DR. Ir. Apolo Safanpo, ST, MT mengakui, pada Uncen sebagai lembaga pendidikan  memikul beban tanggungjawab kepada masyarakat dan  dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia, sehingga kita butuhkan pendidikan dan sarana –  prasarana penunjang.

“Kami sampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Provinsi Papua dan terlebih khusus kepada Universitas Cenderawasih, karena sudah mendukung kami untuk menyelesaikan pendidikan doktor,” katanya.

Ditambahkan, secara khusus dirinya mempelajari masalah hidrologi, dan studi yang diambil adalah teknik sipil.

“Sekalilagi kami sampaikan terimakasih dan inilah wajah Uncen yang terus mendorong peningkatan kualitas pengajar Uncen, tentuny untuk membangun sumber daya manusia Papua,” katanya. (Eveerth Joumilena)

Related Articles