Prodi HI Uncen Lakukan Penarikan Mahasiswa Magang

Category: Lintas Papua 18 0
Mariana E. Buiney dan Melyana R. Pugu, foto bersama dalam sebuah kesempatan di Skyland (LintasPapua.com)
Mariana E. Buiney dan Melyana R. Pugu, foto bersama dalam sebuah kesempatan di Skyland (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  – Pembantu Dekan III Fisip – Universitas Cenderawasih (Uncen),  Melyana R. Pugu, SIP, M.Si mengatakan, bahwa Program Studi Hubungan Internasional  melakukan penarikan mahasiswa magang di Kantor Badan Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi  Papua dan kantor Komnas HAM Perwakilan Papua.

“Terkait penarikan mahasiswa magang prodi Hubungan Internasional  Fisip Uncen angkatan VI,  bahwa pada Senin 29 agustus 2016 telah dilakukan penarikan mahasiswa magang prodi HI di beberapa instansi atau lembaga, yang mana sekitar 35 mahasiswa secara keseluruhan,” ujar  Melyana R. Pugu, SIP, M.Si, saat dikonformasi , Senin (29/8).

Dijelaskan,  bahwa kegiatan ini dimulai tanggal 18 july 2016 sampai dengan tgl 29 agustus 2016. Antara lain di badan perbatasan dan kerja sama luar negeri prov Papua, di Kantor Komnas HAM perwakilan Papua.

“Di kantor Harian Pagi Papua, Kementrian Luar Negeri RI di jakarta, Badan Narkotika Nasional Prov Papua, Ombudsman Papua, serta beberapa instansi terkait lainnya,”

 

Dikatakan,  bahwa  tujuan magang bagi mahasiswa  ini  adalah mendapatkan pelatihan sekaligus  implementasikan ilmu pengetahuan atau teori yang diperoleh selama berkuliah di prodi HI uncen.

Baca Juga :  Sembilan Ratus Siswa USTJ Ikut PKKMB Tanpa Perploncoan

“Harapannya setelah mengikuti magang selama kurang lebih satu bulan mahasiswa dapat memperoleh pengalaman dan sekaligus Mengembangkan diri dalam dunia kerja,” harapnya.

Mahasiswa Hubungan Internasional Uncen Jayapuara, saat penarikan kembali ke kampus dari Harian Pagi Papua (LintasPapua.com)
Mahasiswa Hubungan Internasional Uncen Jayapuara, saat penarikan kembali ke kampus dari Harian Pagi Papua (LintasPapua.com)

Sementara itu, Sementara Ketua Program Studi  HI Universitas Cenderawasih, Mariana E. Buiney, S.IP, MSt,  melakukan penarikan di kantor Harian Pagi Papua dan rencana besok selasa 30 agustus 2016 akan menarik mhs magang di kantor BNN Papua.

 

“Kegiatan magang ini adalah mata kuliah wajib bagi mahasiswa prodi Hi yang dilakukan setiap tahun sejak tahun 2011, sehingga kami sampaikan terimakasih kepada semua instansi lembaga dan media yang telah bekerja sama dengan kami,” tuturnya. (Eveerth Joumilena)

Related Articles