Panitia HUT RI Lapas Abepura Gelar Pembubaran Panitia

Category: Lintas Papua 16 0
Suasana Acara Pembubaran Panitia HUT RI di Lapas Abepura (LintasPapua.com)
Suasana Acara Pembubaran Panitia HUT RI di Lapas Abepura (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP) – Walaupun masa perayaan HUT RI telah dilewati, namun tetap masih dalam suasana meriah, sebagaiman dalam acara pembubaran Panitia HUT RI di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Klas II Abepura, Senin (29/08/2016).

 

Kepala Lapas Abepura, Bagus Kurniawan mengatakan, bahwa sangat senang dengan semua kerja Panitia HUT RI, hingga saat ini dilakukan pembubaran panitia.

 

“Harapan kami dengan adanya kegiatan yang tekkah dilaksanaan dapat memberikan rasa kebersamaan dan tentunya untuk membangun mental dan semangat para narapidana untuk tetap mengikuti atruran,” katanya.

Dijelaskan, bahwa warga binaan dan tahananan sata ini mencapai 452 orang, dan ini meningkat sejak dua tahun dirinya memimpin Lapas Abepura sejak 2014.

“Ini merupakan acara dari semua rangkaian kegiatan dan kami sudah menerima remisi dengan upacara bersam pada tanggal 17 Agustus 20`16 di Lapas Doyo, dengan total 15 orang menerima remisi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bimbingan Anak Didik Lapas Abepura, Join Victor Aponno, SH., menuturkan bahwa, berbbagai upaya pembinaan terus dilakukaan pihaknya dan tentunya untuk mendekatana tahanan dengan petugas untuk tetap akur.

Baca Juga :  PAP Sikapi Masalah Sosial Politik Papua dan Siap Musdalub

 

“Kami lakukan atas kerjasama dengan pemerintah daetah, dengan pembubaran ini tercatat jelas kami mendorong berbagai kegiatan dan termasuk peribadatan untuk semua dilakukan dengana baik dan melibatkan narapidana,” katanya.

Kepala Bimbingan Anak Didik Lapas Abepura, Join Victor Aponno, SH. (LintasPapua.com/Eveerth)
Kepala Bimbingan Anak Didik Lapas Abepura, Join Victor Aponno, SH. (LintasPapua.com/Eveerth)

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Ham Kanwil Papua, Dra. Sarlota Merahabia, Bc. IP, SH, MH, mengatakan, bahwa sangat apresiasi denganberbagfai kegiatan yang dilakukan dalam upaya membina para narapidana.

 

“Saya berharap berbagai kegiatan terus dilakukan untuk membina para narapidana, walaupun harus diakui antara tahanan dan narapidana masih dalam satu ruang, sehingga kedepan juga jadi perhatian termasuk kapasitas yang terbatas dibandingkan dengan daya tampung,” katanya. (Eveerth)

Related Articles