BKKBN Papua Gelar Pelatihan Program KKBPK

Category: Lintas Papua 7 0
Kepala BKKBN Pzpua, Charles Brabar, SE, M.Si., saat diwawancara (LintasPapua.com)
Kepala BKKBN Pzpua, Charles Brabar, SE, M.Si., saat diwawancara (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Kepala BKKBN Papua, Charles Brabar, SE, M.Si mengatakan, bahwa kegiatan pelatihan yang dilakukan adalah untuk membicarakan bersama pemahaman  Kependudukan Kekuarga Berencana dan pembangunan Keluarga (KKBPK) dengan melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh adat serta tokoh agama.

Hal ini disampaikan Charles Brabar, sekaligus menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukan sehari adalah untuk membangun pemahaman bersama, sehingga program – progran BKKBN  juga tidak disalahartikan .

 

“Sebagai oristenasi tentunya dan pelatihan,  karena ada hal – hal yang harus dibicarakan secara baik, yang mana program Keluarga Berencana harus dipahami, sehingga memiliki makna yang tepat,”

 

Ditambahkan, BKKBN hadir untuk membentuk dan memandang keluarga yang tepat dan berkualitas, sehingga tidak identik dengan alat kontrasepsi.

“Justru BKKBN memberikan penguatan pada keluarga sejahtera dan penguatan pendidikan dan penguatan ekonomi, dalam hal ini semua harus bersinergitas,” katanya.

Salah seorang peserta, Mama Modouw mengakui, sangat senang dengan kegiatan yang melibatkan pihaknya, sehingga diharapkan ada pemahaman baru tentang program ini. (Dhoto)

Baca Juga :  KPU Kota Jayapura Ajukan Kasasi Terkait Putusan PTTUN

Related Articles