Pentingnya Komunikasi Informasi dan Edukasi Dalam Keluarga

Category: Lintas Papua 6 0
Kepala BKKBN Papua, Charles Brabar, SE, M.Si. (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)
Kepala BKKBN Papua, Charles Brabar, SE, M.Si. (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)

JAYAPURA (LP)  –  Kepala BKKBN Papua, Charles Brabar, SE, M.Si.., mengatakan, peranan informasi dan media sangat penting dalam dalam kehidupan keluarga dan masyarakat.

“Kurangnya informasi yang diakses, keluaraga perempuan Papua khususnya untuk mendapatkan hak mereka sebagai insan dalam memperoleh layanan, disebutnya perlu di tingkatkan lagi,” ujar Charles Braabar, kepada LintasPapua.com, Sabtu (27/8).

Dirinya menilai,  pemanfaatan media baik cetak dan elektronik ataupun media yang bisa memberikan akses guna memperoleh informasi itu sangat penting di era modern saat ini.

Namun, lanjutnya Chales, hal tersebut tak lepas dari peran lembaga dan instansi yang berkompeten dalam menyampaikan informasi. Melalui program yang ada, harus di tampilkan yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jadi, saya kira kalau ada hal-hal yang sifatnya tidak bisa di akses oleh masyarakat harus diupayakan. Apakah melalui media atau melalui program-program yang sifatnya bisa di tau masyarat,” ujar Charles di ruang kerjanya, Kamis (25/8).

“Bagaimana kita bisa meningkatkan informasi melalui fungsinya yang baik. Dalam keluaraga butuh komunikasi agar terciptanya kehidupan keluarga yang harmonis,” tambahnya.

Baca Juga :  Dewan Gelar Sidang Istimewa LKPJ Bupati Jayawijaya

Disampaikan pula, terkait Hari Keluarga Nasional yang ke 23 tahun 2016 yang diselenggarakan diberbagai kabupaten/kota di Papua mendapat sambutan baik dari pemerintah daerah dan masyarakat.

“Mungkin perlu dijelaskan, bahwa Keberadaan Kampung Keluarga Berencana yang menjadi program nasional dari Presiden Jokowi adalah untuk lebih mensejahterakan keluarga dan tidak untuk membatasi kelahiran, sehingga hal ini harus dipahami bersama,” ujar Kepala BKKBN Papua, Charles Brabar, SE, M.Si. (Eveerth Joumilena)

 

Related Articles