Pemkab Nabire Akan Kelola Taman Wisata Alam

Kegiatan Publik untuk pengelolaan Taman Wisata Alam. (LintasPapua.com)
Kegiatan Publik untuk pengelolaan Taman Wisata Alam. (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Dinas Pariwisata Provinsi Papua melaporkan bahwa dinas terkait sudah berkordinasi dengan pemerintah pusat untuk mengelola wisata alam yang ada di Kabupaten Nabire, karena dinilai  memenuhi syarat untuk dijadikan wisata alam.

 

Kapten Inf Jhoni Irianus Bogia mewakili Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang menghadiri kegiatan publik dalam rangka rencana pengelolaan Taman Wisata Alam Kabupaten  Nabire, Provinsi Papua, bertempat di Aula Hotel Mahavira II Nabire. Rabu (24/8)

Untuk itu dari Dinas Pariwisata Pusat datang untuk sosialisasikan tempat tempat yang akan dikelola, agar Kabupaten. Nabire semakin maju..

Tidak menutup kemungkinan di Papua juga bisa untuk mengelola wisata alam khususnya di Kab. Nabire ini.

Bupati Kab. Nabire dalam sambutannya yang dibawakan oleh Asisten I Kab. Nabire, sebagaimana Provinsi Papua  khususnya Kabupaten Nabire, sumber daya alam  sangat melimpah, untuk itu di harapkan kepada pengelola wisata alam agar menjaga lingkungan dengan sebaik – baiknya, jangan sampai banyak lahan yang rusak.

 

“Dari Pemerintahan Kabupaten  Nabire siap untuk membantu mensukseskan pengolahan wisata alam yang terletak di Kampung Air Mandidi  Nabire, apabila ada kekurangan ataupun hambatan agar segera di kordinasikan dengan instansi terkait agar segera ditindak lanjuti,” ucap Drs. I Wayan Mintaya mewakili Bupati Nabire.

Dandim 1705/Paniai yang diwakili Kapten Inf Jhoni Irianus Bogia menyatakan, pihaknya siap membantu dalam pengelolaan wisata alam tersebut, apabila ada kendala dalam pengelolaan wisata alam agar segera menyampaikan kepada Apararat Teritorial setempat, dalam hal ini para Babinsa ataupun langsung ke Dandim 1705/Paniai untuk segera ditindak lanjuti.

“Kami berharap kepada masyarakat dalam pengelolaan wisata alam nantinya, dapat saling bahu membahu agar pengelolaan wisata alam segera selesai dan dapat segera dirasakan manfaatnya,” katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya, Asisten I Sekda Kab. Nabire Drs. I Wayan Mintaya, KBTU Balai Besar  KSDA Papua Sihono S. sos. MM, Kapolres Nabire  , Wadanden Zipur 12/OHH Kapten Czi Suyanto, Kapten Inf Jhoni Irianus Bogia mewakili Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H. T. Simatupang, SKPD Terkait dan Tokoh Adat. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...