Alumni SPN Jayapura Peduli Panti Asuhan dan Bhakti Sosial

Category: Lintas Papua 21 0
Foto Bersama Dalam Kegiatan Bakti Sosial Alumni SPNAlumni SPN Angkatan XXVII tahun 2005 (LintasPapua.com)
Foto Bersama Dalam Kegiatan Bakti Sosial Alumni SPNAlumni SPN Angkatan XXVII tahun 2005 (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  – Panti Asuhan Pelangi Kota Jayapura memberikan apresiasi kepada 50 Alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) 2005 yang  menyumbang 10 karung beras, 20 karton mi instan, 20 kg minyak goreng, dan dua karton perlengkapan mandi

.
“Kami menyambut baik kegiatan dari Alumni SPN Angkatan XXVII tahun 2005 dan  bangga dengan sikap yang bisa dijadikan contoh bagi pihak lainnya,” ujar  Pengurus Panti Asuhan Pelangi, Pdt Ronald, di Jayapura, Rabu (24/8).

 

Dikatakan, pihaknya menyambut kedatangan Alumni SPN dan sangat senang dikunjungi, apalagi ada yang peduli. Terima kasih untuk bantuannya.

“Kami doakan semoga Tuhan memberkati saudara-saudara sekalian dalam tugas, karir dan keluarga,” ucapnya dengan penuh keyakinan.

Sementara itu, Ketua Panitia Alumni 1 Dekade Diktukba Polri gelombang II tahun 2005,  Brigpol Salihing mengatakan bhakti sosial itu dilakukan di Panti Asuhan Pelangi, di Kota Baru, Distrik Abepura dan Yayasan Yabunayya di Yoka, Distrik Heram.
“Maksud dan tujuan bhakti sosial ini adalah anjangsana, silahturahmi dengan anak-anak di panti asuhan dan yang sedang belajar di yayasan. Ini juga sekaligus acara reuni 1 Dekade Diktukba Polri gelombang II tahun 2005,” katanya.
Dari informasi yang diterima, sebanyak 50 orang perwakilan alumni Sekolah Polisi Negara (SPN) Jayapura yang pernah mengikuti pendidikan dan pembentukan bintara (Diktukba) pada 2005 menggelar bhakti sosial ke panti asuhan di Kota Jayapura, Rabu (24/8).

Baca Juga :  Olga Helena Hamadi Sosok Pejuang HAM Meninggal Dunia

Selain itu, juga Alumni menyumbang dua karton makanan kaleng dan lima karton pakaian layak pakai yang dikumpul oleh alumni 2005 yang kini tersebar di Polda Papua dan Papua Barat.
“Puncak perayaan reuni 1 dekade alumni SPN 2005 akan dilaksanakan di Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan pada akhir pekan ini,” tuturnya.

Dirinya berharap,  kegiatan seperti ini akan terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Harapannya bantuan itu tidak dilihat dari jumlah dan harganya, tetapi dapat dilihat sebagai pererat tali silahturahmi dengan anak-anak di yayasan dan panti asuhan,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)

Related Articles