PERSIPURA : Wilson Junior Datang, James Koko Lomel Dilepas

Category: Lintas Papua 14 0

BOAZ 86JAYAPURA (LP)  – Manajemen tim sepak bola Persipura Jayapura, akhirnya melepas penyerang asing asal Liberia, James Koko Lomel setelah sempat memperkuat tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu  selama 16 laga di Torabik Soccer Championship (TSC) 2016.

 

“James Koko Lomel keluar,” kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun di Jayapura, Selasa dini hari.
Menurut, tim berjuluk Mutiara Hitam itu telah merekrut Greg Nwokolo,  pemain naturalisasi yang pernah membela Persija Jakarta beberapa waktu lalu, sebelum melepas James Koko Lomel yang pernah berkostum Persiram Raja Ampat, Deltras Sidoarjo, Gresik United, Barito Putera dan PSMS Medan itu.
“Pak Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano juga sudah menyampaikan terima kasih kepada James atas kontribusinya selama bersama Persipura,” katanya.

 

Pemain asal Liberia itu diharapkan dapat mendapat klub baru sehingga bisa meraih prestasi terbaik.
“Pak Benhur juga sampaikan bahwa sangat berharap dia (James) bisa mendapatkan tim yang lebih baik dan bisa terus berprestasi. Segala perjuangannya bersama Persipura sangat kami hargai,” katanya lagi.
James Koko Lomel merupakan salah satu penyerang asing yang dimiliki Persipura Jayapura, selain Bokay Edy Foday yang jarang diturunkan karena dianggap belum maksimal berikan kontribusi buat Boas TE Solossa dan kawan-kawan selama putara awal TSC.

Baca Juga :  Persipura Lepas Dua Pemain Asing Thiago dan Boakay

 

Setelah melepas James Koko Lomel penyerang asal Liberia, manajemen tim sepak bola Persipura Jayapura dikabarkan merekrut pemain depan juga berasal Liberia yakni Edward Wilson Junior yang sedang membela Felda United, di Liga Utama Malasyia.
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, di Kota Jayapura, Selasa dini hari mengatakan pemain baru yang akan menggunakan nomor punggung 9 adalah Edward Wilson Junior.
“James koko lomell keluar, pemain baru nomor punggung 9 atas nama Edward Junior Wilson yang asal Liberia, kami rekurut,” katanya.
Menurut dia, jajaran pengurus dan manajemen Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura langsung bergerak cepat dengan membangun komunikasi dengan agen sang pemain.

 

“Kita baru saja komunikasi dengan pemain dan agennya. Kami putuskan malam ini (22/8) karena besok pagi tim bertolak ke makassar, kita melepaskan James Koko Lomell dan kita rekrut Edward Junior Wilson,” katanya.
Untuk itu, Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengatakan bahwa pemain asing yang telah direkrut sudah bisa latihan bersama jelang putaran kedua TSC.
“Kami berharap pemain baru sudah bisa ikut berlatih saat di Makassar nanti. Jadi kita langsung minta mereka tentukan nomor punggungnya untuk kaosnya,” katanya, yang dikutip dari ANTARA.

Baca Juga :  Australia Apresiasi Pembangunan di Bumi Cenderawasih

 

Namun, kata BTM yang juga petahana Kota Jayapura yang akan berlaga pada Pilkada serentak 2017 mendatang bahwa rencana perekrutan pemain asal Liberia itu sudah diumumkan dan dibahas bersama dengan pemain.
“Sebelum putuskan merekrut Edward Wilson, kita sudah membahas dengan pelatih dan beberapa pemain. Initnya mereka setuju dan kita rekrut, karena untuk perbaikan prestasi tim,” katanya. (***)

Related Articles