Dua Gol Boaz Solossa Untuk Persipura “Bantai” Persegres

Category: Lintas Papua, Olahraga 27 0
Kegembiraan Boaz Solossa bersama pemain Persipura, usai mencetak gol (www.galamedianews.com)
Kegembiraan Boaz Solossa bersama pemain Persipura, usai mencetak gol (www.galamedianews.com)

JAYAPURA (LP)  –  Boaz TE Solossa (86) kembali memberikan yang terbaik bagi Tim Mutiara Hitam, julukan Persipura dengan menyumbang Dua gol, selaku kapten tim Persipura Jayapura,  sekaligus memastikan kemenangan timnya atas Persegres Gresik United dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di stadion Mandala, Kota Jayapura, Sabtu (20/8/2016).
Gol pembuka kemenangan sebenarnya dicetak oleh pemain belakang, Ricardo Salampessy, dimenit 14 yang memanfaatkan bola yang ditepis kiper Irpan setelah memblok sundulan Bio Paulien Pierre yang menerima umpan silang dari Ian Louis Kabes disisi kanan pertahanan lawan.

 

Dua gol yang tercipta diawal babak pertama itu dari Ricardo dan Boaz, terbilang cukup cantik.
Gol yang dilesakkan oleh Boaz dimenit ke-42 itu juga memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri pertahanan lawan yang dikirim Ian Louis Kabes yang tidak mendapat gangguan berarti.
Sehingga, Ian Kabes dengan leluasa mengirimkan umpan silang kedalam kotak pinalti yang telah dinanti oleh Boaz.
Sebenarnya kiriman bola umpan itu bisa disundul oleh seorang pemain bertahan namun gagal diantisipasi, sehingga suami dari Adelina Gedy itu mengontrol dengan dada lalu melepaskan tendangn mendatar terukur kedalam gawang yang dikawal kiper Irpan.
Sementara gol, kedua Boas dimenit 68, didapatkan dari kelalain penyerang Gresik United Patrick Da Silva menyentuk bola di kotak terlarang, sehingga wasit Asep Yandis asal Karawang, Jawa Barat menunjuk titik putih sebagai hadiah pinalti bagi kubu tuan rumah.
Boaz yang maju sebagai algojo berhasil memperdayai kiper Irpan dengan tendangan keras kearah pojok kanan gawang, sehingga ia membukukuan dua gol pada laga itu, sekaligus menegaskan keunggulan 3-0 atas skuat asuhan Lestiadi .
Sementara, tim tamu Persegres Greisk United minim menciptakan peluang baik di babak pertama dan kedua, karena terkesan menunggu celah kesalahan tim lawan.
Beberapa percobaan yang dilakukan oleh Patrick, Yusuf Efendi dan Arsyad Yusgiantoro masih melenceng jauh, bahkan ada yang berakhir dipelukan kiper Persipura Jayapura Dede Sulaiman.
Masuknya Ambrizal dan Suheri Daud untuk membantu lini sayap dan penyerang belum membantu tim berkostum kuning-kuning itu untuk mencetak gol.
Usai laga, pelatih Persegres Gresik United Lestiadi yang didampingi pemain depan Yusuf Efendi mengapresiasi kemenangan tim tuan rumah Persipura Jayapura.
“Pertama-tama, selamat yah buat Persipura yang berhasil meraih poin sempurna. Kami telah mencoba namun pengadil lapangan kurang sportif,” kata Lestiadi dengan mimik kecewa.
Sementara, pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera yang didampingi pemain muda Osvaldo Ardiles Haay mengaku bangga dengan skuat asuhannya yang berhasil meraih poin tiga dalam laga kandang tersebut, karena bermain sebagaimana ciri khas Persipura.

Baca Juga :  John Wempi Wetipo Yakin Partai Politik Akan Memilihnya

 

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil tersebut, Persipura naik ke posisi 4 klasemen TSC sementara dengan raihan 28 poin dari 16 pertandingan yang dijalani. Sedangkan Persegres Gresik United bertahan di posisi ke-16 dengan raihan 14 poin dari 16 laga yang dijalani.
Susunan Pemain:

Persipura: Dede Sulaiman, Yustinus Pae, Ruben Karel Sanadi, Ricardo Salampessy, Muhammad Tahir, Paulin Pierre Bio, Ian Louis Kabes, Marinus Mariyanto (Yohanes Ferinando Pahabol 63′), Osvaldo Ardiles Haay, Foday Boakay Eddy (Imanuel Wanggai 61′), Boaz Solossa (Lukas Mandowen 75′).

Persegres Gresik United: M. Irfan, Riyandi Ramadhana, Sasa Zecevic, Achmad Faris, Wismoyo Widhistio Putro, Yusuf Effendy (Ambrizal 46′), Agus Indra, Muhamad Kamri, David Faristian (Hendri Satriadi 34′), Arsyad Yusgiantoro (Suheri Daud 77′), Patrick Daniel.  (***)

Related Articles