Tenaga Linmas Kesbangpol Siap Sukseskan Pilkada Wali Kota Jayapura

Category: Lintas Papua 6 0
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jayapura, Everth Nicolas Meraudje (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)
Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jayapura, Everth Nicolas Meraudje (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP) –  Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jayapura, Everth Nicolas Meraudje mengatakan, pihaknya menyiapkan tenaga Lintas Masyarakat (Linmas), guna menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Wali Kota Jayapura pada periode 2017-2021 pada Februari 2017 nanti.

“Dalam menyikapi pesta demokrasi,  kesiapan Kesbangpol menyiapkan Tenaga Linmas yang akan  dilatih dengan pakaian lengkap  untuk menjaga Tempat Pemungutan Suara,” ujar  Everth Nicolas Meraudje, kepada LintasPapua.com, di Abepura, Jumat (19/8).

Dikatakan, pihaknya juga akan membentuk desk Pilkada bersama unsur Muspida dan siap untuk memantau  dan melihat kesiapan tekini.

“Perlu dukungan dan pembiayaan dan lain – lain, sehingga kami berharap bisa berjalan Pilkada yang lebih demokratis dan jika kita lebih serius semua berjalan baik.

Disampaikan, bahwa Kesbangpol, Kepolisian hingga Forkopimda semua bersinergi dalam rangka mendukung kegiatan mulai dari pemutahiran data hingga hari pencoblosan.

Dari informasi yang diterima Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Jayapura mengklaim telah mempersiapkan sebanyak 1.400 lebih tenaga Lintas Masyarakat (Linmas) guna menghadapi pelaksanaan pemilihan kepala daerah (pilkada) Wali Kota Jayapura pada periode 2017-2021 nanti.

Baca Juga :  PKPI Papua Dukung Visi Misi John Wempi Wetipo Maju Cagub

“Tenaga Linmas ini direkrut di 5 distrik yang ada di Kota Jayapura. Mereka bertugas untuk menjaga 665 tempat pemungutan suara (TPS) saat pelaksanaan pilkada Kota Jayapura pada 15 Februari 2017 mendatang.

Dikatakan, Kesbangpol mempunyai kewenangan dalam mendorong proses pemilu agar sukses, sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pemilu.

Sementara itu, Ketua Forum Mahasiswa Port Numbay, Artaban Awinero, berharap adany pemilukada Wali Kota Jayapura berjalan demokratis dan mendapat pengawasan dan pemantauan yag baik.

“Rakyat berharap Pemilukada berjalan demokratis dan semua mendapatkan hak memilih secara baik, demikian Komisi Pemilihan Umum juga bisa melakukan sosialisasi dengan baik kepada masyarakat,” pesannya. (Eveerth Joumilena)

Related Articles