Merah Putih Raksasa Berkibar di Batas RI – PNG

BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA DENGAN BERUKURAN 120 METER KALI 80 METER, ikut disaksikan anak - anak sekolah di Keerom. (LintasPapua.com)
BENDERA MERAH PUTIH RAKSASA DENGAN BERUKURAN
120 METER KALI 80 METER, ikut disaksikan anak – anak sekolah di Keerom. (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) Yonif Mekanis 516/Caraka Yodha, Polri bersama ratusan masyarakat Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu siang membentangkan bendera Merah Putih raksasa berukuran 120X80 meter.

 

“Pembentangan bendera Merah Putih raksasa itu dilaksanakan di lapangan Kantor Distrik Waris sebagai bagian dari memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI,” kata Komandan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/Caraka Yodha Letkol Inf Lukman Hakim ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Rabu petang.

Distrik Waris, kata Lukman, merupakan salah satu wilayah yang berdekatan dengan perbatasan RI-PNG yang kerap kali diberitakan ditemukan peredaran ganja, bahkan beberapa kali ditemukan ladang ganja.

 

“Sehingga, sebagai Satgas Pamtas, mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk mengawal dan menjaga perbatasan dari peredaran barang-barang ilegal termasuk ganja,” katanya, yang dikutip dari ANTARA.
Sementara pembentangan bendera Merah Putih raksasa bersama rakyat setempat, kata dia, merupakan bagian dari pendekatan yang dilakukan oleh Satgas Pamtas untuk memberikan pencerahan dan pemahaman bahwa Indonesia telah merdeka 71 tahun lamanya, dan perlu dirayakan dengan beragam cara.
“Kami ingin menumbuhkan dan membangkitkan rasa nasionalisme masyarakat di Waris, Keerom dengan cara pembentangan Merah Putih raksasa ini. Dengan harapan tumbuh semangat dan sinergitas warga dalam menjaga dan mengawal daerah yang rawan akan pembalakan kayu liar serta mencegah peredaran narkotika jenis ganja serta minuman keras,” katanya.

Pelaksanaan pebentangan bendera Merah Putih raksasa ini hanya berjarak dua kilometer dari perbatasan RI-PNG, warga Waris dan sekitar sangat antusias ikut serta melihat pembentangan bendera berukuran besar yang baru pertama kali dilakukan. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...