Hans Piter Sumel Pimpin KNPI Kabupaten Keerom

Suasana Pelantikan KNPI Kabupaten Keerom, di Halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (15/8/2016) (LintasPapua.com)
Suasana Pelantikan KNPI Kabupaten Keerom, di Halaman Kantor Bupati Keerom, Senin (15/8/2016) (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Setelah menunggu selama tiga bulan pasca Musyawarah DPD KNPI Keerom, akhirnya Hans Piter Sumel,  A.md, SH dilantik sebagai ketua didampingi Sekretaris, Muhammad Isroni, serta Berdahara Umum, Anastasia Nov, di Halman Kantor Bupati Keerom, Senin (15/8).

Pelantikan ini dilakukan secara resmi oleh Sekretaris KNPI Papua Suddin Rettob, yang diikuti dan disaksikan sejumlah pengurus yang berdiri dan mengikuti sumpah janji yang dibacakan.

Dalam Kesempatan tersebut, Ketua KNPI Keerom, Hans Piter Sumel mengatakan, bahwa pihaknya akan membuat rencana strategi kerja untuk mendukung kebijakan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Keerom.

“Dalam kesempatan  ini saya menyampaikan terimakasih kepada keluarga saya dan teman – teman saya hingga saya bisa terpilih dan dilantik,” ujar Hans Sumel, dalam sambutannya di halaman kantor Bupati Keerom.

Dirnya bercerita, pernah gagal selama dua kali pencalonan hingga putus asa, akan tetapi karena panggilan hati untuk membangun pemuda, hingga kini dirinya terpilih.

“Untuk program kerja saya tidak mungkin jalan  sendiri, sehingga saya mengajak semua pengurus distrik untuk mendukung program kerja dan kebijakan bupati,” pesannya.

Ketua KNPI Keerom (tengah berkacamata) di dampingi Sekretaris dan Pengurus KNPI Keerom (LintasPapua.com)
Ketua KNPI Keerom (tengah berkacamata) di dampingi Sekretaris dan Pengurus KNPI Keerom (LintasPapua.com)

Sementara itu, Sekretaris KNPI Papua, Suddin Rettob mengajak Pemuda Keerom sebagai garda bangsa terdepan untuk tetap menjaga keutuhan dan saling membangun.

“Apa yang menjadi komitmen dalam program kerja , juga harus segera direalisasikan, terutama mendukung kebijakan pemerintah daerah,” ajaknya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten  Keerom, Celcius Watae, dalam sambutannya  berpesan, agar KNPI menjadi wadah membangunh kader, sehingga kedepan dapat menciptakan pemimpin – pemimpin daerah.

“KNPI adalah wadah berkumpulnya pemuda, sehingga harus memberikan andil dalam berkarya bagi kemajuan bangsa dan negarta  serta megembangkan kader bagi perjuangan bangsa,” saran Bupati Keerom.

Dirinya berharap, dengan adanya pelantikan dapat menjadi titikawal dalam membangun Keerom, sebab selama 13 tahun keberadaan Keerom masih tetap biasa saja dan belum berubah.

“Pemuda juga selam ini belum bangkit melakukan berbagai pembinaan, sehingga keberadaan KNPI saat ini harus bisa  melakukan perubahan,” tandasnya. (Eveerth Joumilena)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...