Rekomendasi PDI – P Tetap Milik Benhur Tommy Mano

Mukri Hamadi (kanan), Komarudin Watubun (tengah) dan Jhon Betaubun (kiri) (LintasPapua.com)
Mukri Hamadi (kanan), Komarudin Watubun (tengah) dan Jhon Betaubun (kiri) (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  – Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia – Perjuangan (PDI – P), Komarudiin Watubun menegaskan, bahwa rekomendasi partai ini tetap diberikan kepada Benhur Tommy Mano, untuk maju sebagai  Calon Wali Kota Jayapura pada pesta Demokrasi Februari 2017.

Hl ini ditegaskan, terkait dengan berbagai pertanyaan wartawan kemana PDI – P akan menentukan rekomendasi dengan melihat banyaknya pendaftar untuk Calon Wali Kota Jayapura.

“Saya pernah menyampaikan hal ini dan tentang sikap sikap PDI – P terhadap Benhur Tommy Mano adalah kader perjuangan, sehingga tetap kami berikan dukungan,” ujar Komarudin Watubun, di Yoka Resort Waena, Distrik Heram, Selasa (16/8).’

Dikatakan, jika ada teman – teman lain yang mendaftar silahkan sajaa, lebih banyak dukungan lebih baik, namun soal rekomendasi pasti diberikan kepada BTM.

“Ini kan belum mendaftar, sehingga bila perlu besok mau daftar dan hari ini kita berikan rekomendasinya,” tuturnya bercanda.

BTM adalah Kader PDI – P,  kata Komarudin, sehingga BTM sudah  melakukan tes wawancara di Dewan Pengurus Pusat, ini artinya dilakukaan sebagau kader prioritas.

Baca Juga :  Lapas Abepura dan Wamena Dapat Blok Tahanan

Ketika ditayakan terkait adanya pasangan calon Wakil Wali Kota Jayapura, Rustan Saru dari Partai Amanat Nasional, Dirinya menjawab, bahwa secara ideologi tidak ada masalah, sehingga rekomendasi tetap diberikan kepada BTM’

“Untuk PAN tidak banyak soal, sehingga dukungan tetap kami berikan, hanya masalah waktu kapan diberikan, mungkin bulan depan atau kapan pasti diberikan rekomendasiuaa tersebut kepada BTM,” kataya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI – P Kota Jayapura, Mukri Hamadi menjelaskan, pihaknya kini dalam pembenahan untuk pelantikan anak ranting, sehingga akan dilengkapi semua dan siap mengikuti aturan untuk memenangkan calon yang direkomendasikan.

“Heram dan Jayapura selatan yang saat ini dilantik,s elanjutnya minggu depan akan dilantik Distrik Abepura dan semua akan dilengkapi,” kata Mukri Hamadi, didampingi Wakil Ketua PDI – P Kota Jayapura, Jhon Betaubun.  (***)