BRI Bantu Sarana Air Bersih Warga Sentani

Category: Lintas Papua 5 0
BRI Melayani Dengan Setulus hati (LintasPapua.com)
BRI Melayani Dengan Setulus hati (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI), Priyastomo mengatakan, dalam rangkaiain HUT RI ke – 71, juga dibeikan bantuan bantuan sarana air bersih dan peletakan batu pertama Tempat Penitipan Anak (TPA) di Sentani.

 

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) membangun dan meresmikan sarana air bersih serta melaksanakan peletakan batu pertama tempat penitipan anak (TPA) di Pasar Doyo, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu.
Peresmian itu dilakukan oleh Direktur BRI Priyastomo mewakili Direktur Utama Asmawi Syam didampingi oleh Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementrian BUMN, Gatot Trihargo, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, Kepala Disperindagkop Pieter Yom dan Kapolres Jayapura.

” Pembangunan tempat penitipan anak dan pembangunan sarana air bersih merupakan program bina lingkungan BUMN, dari BRI dan Perhutani,” ujar Direktur Bank Rakyat Indonesia (BRI), Priyastomo, di Sentani, Rabu (17/8).

Pihaknya berhatrap, TPA dan sarana air bersih, bisa dinikmati oleh bapak ibu yang berdagang di Pasar Doyo Baru, dimana pada saat berjualan anak-anak kecil dapat menempati TPA.

Baca Juga :  Dana PSU Kabupaten Jayapura Diusulkan 10 Miliar

“Demikian pula sarana sumur air bersih yang akan diresmikan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan akan air bersih ditempat ini dan sekitarnya,” sambungnya.

 

Disampaikan, untuk pengelolaan TPA dan sarana air bersih ini, diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura, atau pengelola pasar, mudah-mudahan bantuan ini dapat dioptimalkan untuk masyarakat dan menguatkan kerja sama antara perusahaan BUMN dengan masyarakat dan pemerintah daerah,.

Sementara itu, Bupati Jayapura Mathius Awaitauw memberikan apresiasi kepada BRI dan Perhutani yang begitu peduli dengan masyarakat di Kabupaten Jayapura.

“Bertepatan dengan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, dihari yang berbahagia ini, BRI dan Perhutani memberikan hadiah TPA dan sarana air bersih. Begitu juga perusahaan BUMN lainnya yang telah mendorong pembangunan di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura,” katanya.

Usai memberikan sambutan, Priyastomo dan Bupati Mathius Awaitauw didampingi pejabat BRI lainnya langsung meletakan batu pertama pembangunan TPA dan menggunting pita pembangunan sarana air bersih yang telah rampung. (***)

Related Articles