Kapolda Tegaskan Hukum Positif Berlaku Atasi Perang Suku

Category: Lintas Papua 14 0
Brigjen Pol Drs. Paulus Waterpauw (LintasPapua.com/Eveeerth Joumilena)
Brigjen Pol Drs. Paulus Waterpauw (LintasPapua.com/Eveeerth Joumilena)

JAYAPURA (LP) –  Banyaknya korban yanhg terus berjatuhan akibat perang suku oleha masyarakat di Timika, membuat Kapolda Papua, Brigjen Pol Drs. Paulus Waterpauw menegaskan, bahwa kedepan Polisi akan ambil tindakan tegas dan berlakukan hukum positif atasi perang suku yang dilaakukan masyarakat.

“Kami tidak akan kompromi lagi dengan perang suku dan penyelesaiain masalah Timika tetap kita jaga selalu, dalam hal ini kita tidak ijinkan perang dengan pola adat,” ujar Brigjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, kepada media di Sentani, Jumat (12/8).

Dijelaskan, bahwa perang dengan pola adat telah memakan banyak korban nyawa dan tidak ada untung, sebab yang ada hanya kebencian dan dendam serta menderita.

“Sebab itu, prinsipnya setiap ada masalah kita segera proses hukum, namun kalau gaanti rugi silahkan , namun dengan norma hukum positif,” pesannya.

Ditambahkan,  memang dengan perang suku ini banyak yang menderita dan menjadi luka dendam, sehingga apakah kitaa harus membiarkan hal ini terus terjadi?, sebabnya, kita tidak akan mendukung dan membiarkan hal ini lagi.

Baca Juga :  PSU Yapen Berjalan Baik, Pasangan TOFAN Klaim Menang

“Sekarang saat ada konflik, kita langsung datangi rumah dan melerai dan tindak tegas, waimum atau kepala suku penanggungjawab kita tangkap, sehingga masalah tidak berlarut – larut,” tegasnya. (Eveerth Joumilena)

 

Related Articles