Siswa SMU 1 Puncak Jaya Ikut Pengobatan Massal

0
598
Ilustrasi TNI saat membantu Warga Papua. (LintasPapua.com)
Pelajar SMAN 1 Mulia, saat ikut pengobatan massal (LintasPapua.com)
Pelajar SMAN 1 Mulia, saat ikut pengobatan massal (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Kodim 1714/Puncak Jaya, menggelar “Operasi Simpatik” berupa pengobatan massal kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) I Mulia di SMAN I Mulia Jalan Trikora, Kp. Wuyuneri Mulia, Kabupaten. Puncak Jaya, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 Tahun 2016, Rabu (10/9)

“Selain untuk memeriahkan peringatan HUT RI ke-71 Tahun 2016, kegiatan ini merupakan wujud peran serta TNI khususnya Kodim 1714/PJ dalam membantu dan meningkatkan kesehatan masyarakat demi untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan demi kokohnya Kemanunggalan TNI dan Rakyat diwilayah Puncak Jaya,” ujar  Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Hindratno Devidanto S.E.

Dijelaskan, bahwa materi pelayanan kesehatan kali ini berupa pengobatan umum, difokuskan kepada siswa-siswi SMAN I Mulia, guna mengantisipasi adanya berbagai macam penyakit yang belum diketahui selama ini.

Turut mendukung kegiatan Operasi Simpatik ini perwakilan Dokter dari RSUD Mulia, Dokter dari Satgas Pamrahwan Yonif 509/R Kostrad, dan 3 orang Prajurit Kodim yang sudah berkualifikasi Kesehatan.

Sebelum meninggalkan lokasi Operasi Simpatik, Dandim mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar.

Dandim berharap, kegiatan semacam ini dapat dimaksimalkan lagi pelaksanaannya sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here