Bupati Mamra Terpilih dan Dewan Diharapkan Sejalan

Category: Lintas Papua 7 0
Wakil Ketua DPRD Mamberamo Raya, Elias Basutey, S.Pd . (LintasPapua.com)
Wakil Ketua DPRD Mamberamo Raya, Elias Basutey, S.Pd . (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Wakil Ketua DPRD Mamberamo Raya, Elias Basutey, S.Pd., berharap Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Raya terpilih nantinya setelah dilantik dapat menjalin hubungan kerjasama  yang harmonis dan sejalan dengan DPRD setempat, sehingga tetap konsen mendukung kemajuan pembangunan.

Harapan ini disampaikan Elias Basutey, sekaligus berpesan, bahwa masih banyak masyarakat yng berada di kampung dan distrik yang membutuhkan pembangunan dan sentuhan ekonomi kerakyatan yang lebih baik, sehingga pembangunan harus terus berjalan.

“Saya juga mengajak semua pihak tidak lagi melihat calon ini dan calon itu serta tim sekses in dan itu, melainkan semua harus bergandeng tangan dan saling mendukung pembangunan,” ujar Elias Basutey, kepada LintasPapua.com, di Abepura, Jumat (12/8).

Dirinya berpesan, kepada Bupati dan Wakil Bupati juga agar dapat melihat pembangunaan infrastuktur dan distrik – distrik yang membutuhkan jangkauan pembanguanan, dalam hal ini dari air menetes sampai ombak pecah.

Ditegaskan, bahwa untuk dewan tetap memberikan dukungan terhadap kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos  – Yakobus Britai, S.IP, yang telah ditetapkan memimpin lima tahun kedepan periode 2016 – 2021.

Baca Juga :  Jenderal Polisi Bintang Dua, Paulus Waterpauw Kini Menjabat Wakaba Intelkam Polri

Sementara itu, sebelumnya Bupati Terpilih Kabupaten Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa mengatakan, dirinya bersama Wakil Bupati Terpilih, Yakobus Britai siap perbaiki masalah kesehatan dan infrastruktur daerahnya.

““Mamberamo Raya telah dimekarkan sejak tahun 2007. Sayangnya, masyarakat masih hidup dalam kemiskinan dan belum mendapatkan layanan listrik. Saya akan fokus untuk memperbaiki masalah-masalah itu,” ujar  Dorinus Dasinapa.

Dikatakan, ada tiga masalah yang mendera warga Mamberamo Raya, yakni masalah kesehatan, kemiskinan, dan minimnya sarana infrastrukruktur. “Sehingga akan menjadi perhatian bersama untuk membangun semua ini,” ucapnya.

Bupati, Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos  – Wakil Bupati, Yakobus Britai, S.IP,  telah ditetapkan KPUD Mamberamo hingga DPRD Mamberamo Raya dan kini dalam proses menunggu persetujuan Mendagri untuk pelantikan setelah Gubernur Papua mengajukan usulan yang disampaikan DPRD Mamberamo dan Pjs. Caretaker Bupati Mamberamo Raya, selanjutnya keduanya memimpin selama lima tahun kedepan periode 2016 – 2021.  (Eveerth Joumilena)

Related Articles