Satgas Pamtas Sita 24 Bir SP PNG Tanpa Dokumen

Ilustrasi South Pasific Beer asal PNG (http://creativeroots.org)
Ilustrasi South Pasific Beer asal PNG (http://creativeroots.org)

JAYAPURA (LP) –  Komandan Satgas Pamtas Yonif 122/TS Letkol Inf Kohiri mengatakan, Prajurit di Pos Skouw yang dipimpin Sertu Bentar berhasil menyita minuman keras jenis bir South Pasific (SP) dari Papua New Guinea (PNG) sebanyak 24 botol dan bir merek Anker sebanyak 1 kaleng yang di bawa oleh saudari Angel, WNI.

Sebagaimana dilaporkan, Satuan tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG dari Yonif 122/TS di Pos Skouw berhasil menggagalkan dan menyita puluhan botol minuman beralkohol yang coba diselundupkan dari Vanimo, PNG ke Skouw, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura.
“Percobaan penyelundupan puluhan botol minuman beralkohol itu dilakukan pada Kamis (11/8) sore sekitar pukul 15.25 WIT, pelaku menumpang mobil minibus melewati pos lintas batas hendak menuju Jayapura,” katanya.

Diceritakan,  setelah dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa barang bawaan tersebut milik saudari Angeline ((32) yang memang sengaja dibeli untuk keperluan acara keluarga.
“Minuman tersebut sengaja dibawa dari PNG untuk di gunakan pada acara adat yang akan dilaksanakan di Kampung Skouw Sae, Distrik Muaratami, namun karena tidak bisa menunjukkan dokumen resmi pembelian, apalagi puluhan botol itu masuk dalam kategori minuman beralkohol akhirnya prajurit Satgas Pamtas langsung melakukan penyitaan,” tuturnya. Informasi yang diterima, hanya minuman yang ditahan, sedangkan oknum warga itu hanya diberikan pemahaman dan dilepaskan. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...