Forkorus Ajak Masyarakat Hormati Kemerdekaan Indonesia

Category: Lintas Papua 5 0
Nuansa Merah Putih Mulai Menggema Dengan Berbagai Kegiatan Lomba Diseluruh Papua (LintasPapua.com)
Nuansa Merah Putih Mulai Menggema Dengan Berbagai Kegiatan Lomba Diseluruh Papua (LintasPapua.com)

JAYAPURA  (LP)  – Presiden Negara Republic Federal Papua Barat, Forkorus Yaboisembut mengajak , kepad masyarakat Papua untuk menghargai dan menghormati peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang dirayakan setiap tanggal 17 Agustus.

“Saya  menyampaikan untuk NRFPB sendiri memberikan toleransinya kepada pihak Inodonesia untuk merayakan hari kemerdekaan mereka,” ujar Forkorus Yaboisembut, kepada media di Sentani, Rabu (11/8)

Dikatakan, bahwa kita tetap mengacu pada pigam PBB, suka tidak suka, mau tidak mau,  negara manapun di dunia harus mengakui dan dan kepada siapapun yang masuk dalam anggota PBB,maka kita menghargai Negara Indonesia merayakan hari jadi kemerdekaan mereka dari para penjajah kolonial sejak 1945  hingga sekarang 71 tahun.

“Meskipun hingga kini NRFPB masih menunggu pengakuan dari pihak Indonesia, namun kami sebagai anggota dari pemegenag piagam PBB tetap menghargai hal itu,” katanya.

Ditambahkan, dirinya  sebagai presiden Negara Republic Federal Papua Barat, mengucapkan selamat merayakan kepada Negara Indonesia.

“Kedepanya kepada Negara Indonesia untuk bisa bekerja sama seperti yang tertuang dalam piagam PBB, di mana negara-negara yang masuk sebagai anggota PBB harus bisa menghargai hari kemerdekaan setiap Negara untuk menjaga keamanan dan ketertiban Negara tersebut,” ucapnya.
Disampaikan, pihaknya tetap memegang apa yang sudah tertuang dalam piagam PBB  dan secara bilateral pada 11 Oktober di kongres ke III di tahun 2011 telah mendapat predikat hukum yang namanya sebagai subyek hukum internasional yang di sebut blijirend,dan ini namanya internasional cutem lou.

Baca Juga :  TP PKK Kota Jayapura Gelar Lomba Aster Diikuti Puluhan Peserta

“Untuk perayaan hari kemerdekaan NRFPB mendatang, maka Negara Indonesia harus bisa menghargai dan memberikan toleransi kepada kami untuk juga merayakan hari kemerdekaan, karena kami ini
bukanlah lagi sebuah obyek,” tandasnya. (***)

Related Articles