Australia Apresiasi Pembangunan di Bumi Cenderawasih

Dubes Australia, yang juga didampingi Jaksa Agung Australia George Brandis, Menkopolhukam Jendral (Purn) Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam kesempatan kunjungannya ke perbatasan. (LintasPapua.com)
Dubes Australia, yang juga didampingi Jaksa Agung Australia George Brandis, Menkopolhukam Jendral (Purn) Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan dalam kesempatan kunjungannya ke perbatasan. (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  –  Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson memberikan apresiasi atas keberhasilan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Indonesia di Bumi Cenderawasih paling timur Indonesia ini.

Hal ini disampaikan setelah mengunjungi perbatasan RI – Papua Nugini di Skow – Wutung, melihat secara langsung pembangunan Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skow Wutung Kota Jayapura.

“Saya berikan apresiasi atas kerja Pemerintah Indonesia dalam membangun Papua, sebab  saya menerima laporan adanya upaya peningkatan bidang kesehatan dan pendidikan terus didorong,” ujar Paul Grigson, kepada wartawan di perbatasan RI – PNG, di Skow, Kamis (11/8).

 

Dijelaskan, selain melihat secara langsung, dirinya juga diberitahu oleh Menkopolhukam Jendral (Purn) Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan atas pembangunan yang dilakukan Pemerintah Indonesia, baik kesehatan, pendidikan, semuanya berjalan baik.

 

Dubes Australia dalam kunjungan ini bersama Menkopolhukam Jendral (Purn) Wiranto dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan serta  Jaksa Agung Australia, George Brandis, guna melihat secara langsung pembangunan Kantor Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Skow Wutung Kota Jayapura.

Sebelumnya, Dubes Austria dan Jagung Australia disambut ratusan siswa Sekolah SD Inpres Skow Say, dan Moya Timur dengan melambaikan bendera Merah Putih.

Disampaikan, bahwa  Pembangunan Kesehatan dan pendidikan sangat penting dilakukan, karena dengan membangun dua hal tersebut, dapat membuat suatu daerah akan maju.

“Saya tadi di bandara ketemu dengan para profesor dari negara lain, seperti Australia, ini sangat bagus, kerjasama bidang pendidikan dengan luar negeri, karena dengan ini Papua akan maju,” harapnya. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...