Mayor Wasanggai Tinjau Lokasi Operasi Teritorial di Biak

Suasan Saat Meninjau Lokasi dan Berbicara dengan masyarakat (LintasPapua.com)
Suasan Saat Meninjau Lokasi dan Berbicara dengan masyarakat (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP)  – Kepala Staf Kodim 1708/Biak Numfor yang diwakili Mayor Inf. Yulius Wasanggai meninjau langsung lokasi Operasi Teritorial (Opster) yang akan diselenggarakan oleh Kodim 1708/BN di Kampung Adadikam, Distrik Swandiwe Kabupaten Biak Numfor, Selasa (9/8/2016).

Kegiatan peninjauan ke lokasi Opster ini juga dihadiri oleh Pasiter Dim 1708/BN, Plh.Pasiops Dim 1708/BN Letda Inf. Sustennes, Danramil 1708-02/Biak Kota Kapten Inf. Obinaru, Kepala Desa Adadikam, Abner Mika Awom dan beberapa anggota Kodim 1708/BN. Kehadiran Kasdim 1708/BN disambut hangat dan akrab oleh warga segenap warga Adadikam.

Disela-sela perbincangan yang berlangsung, Kepala Desa Adadikam, Abner Mika Awom menyampaikan, bahwa masyarakat Adadikam awalnya sempat merasa takut dan was-was akan adanya kegiatan Operasi Teritorial Bedah Desa di Kampung Adadikam. Namun, setelah mendapatkan penjelasan dari pihak-pihak yang terkaittentang maksud dan tujuan Operasi Teritorial ini.

“Masyarakat sudah mulai mengerti, memahami dan menerima dengan senang hati atas rencana diadakannya kegiatan Operasi Teritorial Bedah Desa di kampung kami ini,” katanya.

Abner Mika Awom mengatakan, bahwa di kampungnya akhir-akhir ini merebak isu mengenai adanya pelatihan TPN/OPM di Kampung Adadikam, sehingga isu tersebut menimbulkan keresahan dan kekhawatiran di masyarakat khususnya masalah keamanan.

Akan tetapi setelah diadakan penyelidikan lebih mendalam tentang kebenaran isu tersebut, ternyata  informasi itulah dari oknum yang tidak bertanggung jawab yang menginginkan suasana kampung menjadi tidak aman dan kondusif.

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat langsung ke beberapa tempat yang nanti akan dijadikan prioritas utama dalam pelaksanaan Bedah Desa agar didapat data dan kondisi yang lebih akurat guna mendukung kelancaran pelaksanaannya.

Sementara itu, Kepala Staf Kodim 1708/Biak Numfor yang diwakili Mayor Inf. Yulius Wasanggai menuturkan, bahwa kegiatan rencananya akan dilaksanakan mulai Kamis, 11 Agustus 2016 sampai dengan selesai.

“Kami mengharapkan seluruh warga dapat bersama-sama dengan kami mensukseskan kegiatan ini, mari kita bahu membahu membenahi apa saja yang kurang layak desa ini semaksimal mungkin,” katanya. (***)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...