123 Mahasiswa FKM Uncen Ikut Yudisium

Suasanaa Upacara Yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat di Aula FKM di Abepura, Rabau (20/8/2016) (LintasPapua.com)
Suasanaa Upacara Yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat di Aula FKM di Abepura, Rabau (20/8/2016) (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP) Sebanyak 123 Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Cenderawasih mengikuti upacara yudisium untuk program strata satu dan program magister di aula FKM Uncen di Abepura, Rabu (10/8).

Acara yang berlangsung sejak Rabu (10/8) pagi pukul 10.00 WIT dipimpin langsung oleh Dekan FKM, Ferry Kareth, Pimpinan S2 FKM, Prof DR. Drs, A. I. Rantetampang, M.Kes serta Pembantu Dekan FKM, Arius Togodly berlangsung meriah diikuti keluarga mahasiswa.

“Jumlah yang ikut Yudisium sebanyak 123 mahasiswa, yang terbagi lagi untuk laki – laki sebanyak 35 orang dan perempuan 88 orang,” ujar Dekan FKM, Ferry Kareth, di Aula FKM Uncen di Abepura, Rabu (10/8).

Dijelaskan, untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) di rahi Fiyanitas Nessa Ramadhani daro Peminatan Gizi, sedangkamn untuk progrtam Magister S2 Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) ada dua orang yang berasal dari Konsentrasi Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

“Sedangkan untuk Strata Satu IKM sebanyak 1231 orang, yakni lulus Cum Laude 29 orang, lulus sangat memuaskan 90 orang dan lulus memuaskan 2 orang, Selanjutnya 123 orang akan ikut Wisuda Uncen pada hari Rabu tanggal 31 Agustus 2016.”

Ditambahkan, bahwa dalam kelulusan ini ada Kelas Reguler 80 orang dan Kelas Non Reguler 41 orang.

123 Mahasiswa Jalani Yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat Uncen Jayapura
123 Mahasiswa Jalani Yudisium Fakultas Kesehatan Masyarakat Uncen Jayapura

Sementara itu, Ketua Program Magister (S2) dan Program Doktor (S3) IKM – FKM Uncen, Prof DR. Drs, A. I. Rantetampang, M.Kes, menjelaskan, bahwa lulusan magister saat ini ada dua orang, namun sejak bulan Maret 2016 lalu telah diwisudakan 31 orang, sehingga total kelulusan ada 33 orang.

“Untuk S2 kami tidak sembarang mengajar, sebab kami datangjkan dosen terbang dari Unhas Makassar serta Universitas ternama  lainnya di luar Papua,” katanya.

Dirinya berharap, nantinya semua lulusan dapat mengabdikan ilmunya kepada masyarakat dan dimana saja dirinya bekerja dapat membawa harum nama perguruan tinggi.

“Semoga ini juga menjadi motivasi bagi adik – adik mahasiswa untuk lebih giaat belajar,” katanya. (Eveerth Joumilena)

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...