Kyeuw – Kyeuw dan Rumansara Dukung Bupati Mamra Terpilih

0
685
Demianus Kyeuw - Kyeuw dan Robby Rumansara, saat bersama membawa sambutan (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)
Demianus Kyeuw - Kyeuw dan Robby Rumansara, saat bersama membawa sambutan (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)
Demianus Kyeuw – Kyeuw dan Robby Rumansara, saat bersama membawa sambutan (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)

JAYAPURA (LP)  –  Politik Tidak Selamanya harus berakhir dengan permusuhan atau balas dendam, demikian Demianus Kyeuw – Kyeuw dan Robby Rumansara, kedua juga maju dalam Pemilukada Mamberamo Raya, namun dengan jiwa besar tetap mendukung kepemimpinan Bupati Dorinus Dasinapa, A.Ks, S.Sos  – Yakobus Britai, S.IP, yang telah ditetapkan memimpin lima tahun kedepan periode 2016 – 2021.

Hal ini disampaikan dalam ruang santai usai Rapat Paripurna Khusus DPRD Kabupaten Mamberamo Raya tentang Pengumuman Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Mamberamo Raya,  di aula Hotel Sahid Papua di Entrop, Senin (8/8),  ketika diberikan kesempatan secara bergiliran dan akhirnya keduanya bersama – sama memberikan apresiasi juga atas proses demokrasi yang sangat melelahkan dan berkepanjangan.

“Saya kira semua proses telah selesai, namun kita tidak bicara lagi soal pasangan calon  hari ini, melainkan apa dan bagaimana Mamberamo Raya kedepan, sehingga bisa membawa harapan baru bagi masyarakat,” ujar Robby Rumansara, yang sebelumnya maju sebagai calon Bupati ini, ketika membawakan sambutan.

Robby Rumansara yang juga mantaan Wakil Bupati periode 2011 – 2015 ini  berharap semua pihak bergandeng tangan dan bersama membangun Kabupaten Mamberamo Raya.

Sementara itu, Demianus Kyeuw –  Kyeuw, selaku Calon Bupati sebelumnya dan sekaligus mantan Bupati pertama Kabupaten Mamberamo Raya ini menuturkan,  sangat berikan apresiasi dan mendukung penuh pasangan calon  yang hari ini telaah ditetapkan oleh dewan.

“Saya harap dapat melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan dan kalaupun ada yang kurang, kiranya bisa dibenahi dan dikerjakan dan diselesaikan,:” katanya.

Demianus menuturkan, bahwa dirinya berbicara bukan lagi sebagai calon, tetapi mantan Bupati Mamberamo Raya, bahwa momentum hari ini adalah sebuah proses panjang dan merupakan impiaan dan harapan serta doa – doa rintihan panjang perjuanhgan yaang dilakukan pendahulu telah menjadi jawawab.

“Saya dan Robby Rumansara merupakan Bupati dan wakil bupati periode lalu, namun jika demikian hari ini adalah proses yang Tuhan ijnkan sebagai proses pembelajaran bagi semua masyarakat dari berbagai golongan,” ucapnya.

 

Suasana Rapat Paripurna Khusus DPRD Mamberamo Raya, di Hotel Sahid Entrop, Kota Jayapura, Senin (8/8/2016). (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)
Suasana Rapat Paripurna Khusus DPRD Mamberamo Raya, di Hotel Sahid Entrop, Kota Jayapura, Senin (8/8/2016). (LintasPapua.com/Eveerth Joumilena)

Disampaikan, dirinya terpukul dengan keputusan yang terus mengulang – ulang proses Pemilukada, sebab sangat mengeluarkan biaya yang besar dan mahal, padahal masih banyak masyarakat masih membutuhkan bantuan ekonomi dan kesejhateraan.

“Saya berharap semua masyarakat Mamberamo dari  TNI POLRI dan DPRD, bahwa pada hari ini, semua keputusan harus bisa menerima dengan hati dan legowo dan saya secara pribadi sesudah mendengar penetapan oleh dewan saya menerima dengan sepenuh hati,” ucapnya.

Demianus Kyeuw – Kyeuw menuturkan, dirinya pada saat Putusan Mahkamah Konstitusi 27 Juni 2016 , tetap tenanng dan menerima  dan tidak ada sedikitpun rasa dendam atau marah pada Dorinus dan Yakobus

“Karena terbesit dalam pikiran saya adalah bahwa saya telah berbuat yang terbaik yakni ada orang Mamberamo Raya pertana yang duduk sebagai wakil bupati, yaitu Yakobus Britai, sehingga ini menjadi harapan baru bagi kemajuan kedepan,” katanya.

Dirinya berpesan, jika masih  ada yang kurang – kurang dalam pembangunan, kiranya Kakanda Dorinus dan Adinda Yakobus yang melanjutkan semuanya.

“Akhirnya akami sampaikan terimakasih kepada semua masyarakat daari berbagai unsur tokoh agama , tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan tokoh perempuan atas dukungan selama ini dan ijinkaan kami memohon maaf bika ada kata dan perbuatan sikap yang salah untuk masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Mamberamo Raya, Mada Marlince Rumaikewi, S.SI, MH., menyampaikan terimakasih atas sikap positif sebagai politisi yang harus diakui, yang mana datang dan menghadiri undangan rapat paripurna khusus dan menyaksikan penetapan calon terpilih.

“Atas nama masyarakat kami sampaikan terimakasih kepada mantan Bupati dan Mantan Wakil Bupati, sampaikan salam dari masyarakat untuk semua keluarga atas semua karya sejak awal membangun Kabupaten Sejuta Impian,” katanya.

 

Rapat Paripurna Khusus DPRD Kabupaten Mamberamo Raya dalam rangka pengumuman penerapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, berjalan sukses dipimpin Ketua Dewan, Wakil Ketua Dewan dan Pj. Caretaker Bupati Mamberamo Raya, di Hotel Sahid Papua, Senin (8/8).

Acara yang dipimpin oleh Ketua DPRD Mamberamo Raya, Mada  Marlince Rumaikewi, S.Si, MH., serta Wakil Ketua DPRD Mamberamo Raya, Elias Basutey, S.Pd, serta Pj. Caretaker Bupati Mamberamo Raya, Derek Hegemur, SH, MH, serta dihadiri kedua pasangan calon yang kalah dan masyarakat serta 15 Anggota Dewan.

 

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mamberamo akhirnya menetapkan pasangan Dorinus Dasinapa  –  Yakobus Britai sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Mamberamo Raya periode 2015-2020.

Penetapan ini dalam rapat pleno di Kantor KPU Provinsi Papua di Jayapura, Sabtu (30/7), yang juga dihadiri  Ketua KPU Mamberamo Raya, Klemens Obet Sineri beserta jajarannya, Ketua KPU Provinsi Papua Adam Arisoy, dan Ketua Bawaslu Papua Robert Horik.  (Eveerth Joumilena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here