Boaz Solossa Pahlawan Persipura

Category: Lintas Papua 74 0
Boaz Theofilius Erwin Solossa, layak disebut sebagai Pahwalan Kemenangan Persipura (persipurapapua1963.com)
Boaz Theofilius Erwin Solossa, layak disebut sebagai Pahwalan Kemenangan Persipura (persipurapapua1963.com)

JAYAPURA (LP)  – Memang julukan  Pahlawan Kemenangan Persipura pada pertandingan saat ini, layak  diberkan kepada pemain bernomor punggung 86 dengan nama lengkap Boaz Theofilius Erwin Solossa, sebagaimana mampu mencetak Gol kemenangan bagi Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, saat mengalahkan tuan rumah tuan rumah Bhayangkara Surabya United, dengan skor 2 – 1, di  di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (5/8/2016).

Pertandingan lanjutan jadwal Indonesia Soccer Championship 2016 yang di langsungkan live salah satu stasiun TV swasta nasional, juga menjadi tontotan menarik warga Papua, Sebagaimana  jalannya pertandingan. Setelah melewatkan babak pertama dengan skor 0-0. Akhirnya di menit ke 52 , Persipura mampu unggul dulu lewat gol Marinus. Sayangnya perayaan gol Marinus dengan mencopot jersey membuat dia mendapat kartu kuning ke-2 dan harus meninggalkan lapangan.

Tuan rumah sempat menjaga harapan saat Thiago Furtuoso mencetak gol balasan  hingga kedudukan 1 – 1 di menit 92.

Akan tetapi ketika laga terlihat bakal berakhir imbang, Boaz Solossa tampil sebagai pahlawan dengan menjebol gawang Wahyu Tri sekaligus mengakhiri rangkaian lima kemenangan BSU dan memberi debut kemenangan pada pelatih Angel Alfredo Vera.

Baca Juga :  Kebijakan Presiden Jokowi Belum Terlaksana di Papua (Press Release)

Warga Papua yang menyaksikan live di Grand Abe Hiotel di Abepura, Haris Karubaba dan Doni Gobay mengakui kemenangan Persipura memang layak dan terutama Boaz Solossa tampil sebagai pahlawan.

“Memang sempat membuat sedikit kecewa dan kurang bersemangat setelah balasan gol hingga satu sama, namun peluang menit terakhir dapat dimanfaatkan Boaz Solossa, membuat Persipura layak memenangkan pertandingan, apalagi semua ini karena kerjasama tim, sehingga harus terus dijaga untuk pertandingan selanjutnya,” ujar keduanya yang masih menunjukan wajah keceriaan dan senyum atas kemenangan Tim Mutiara Hitam Papua.  (***)

Related Articles