TNI dan Pemda Merauke Gelar Program KB Bersama

Suasana Kegiatan Program KB Bersama” di Pukesmas Rimba Jaya di Merauke (LintasPapua.com)
Suasana Kegiatan Program KB Bersama” di Pukesmas Rimba Jaya di Merauke (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP) Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf.I Made bersama Tim Pemberdaya Perempuan dan Dinas Kesehatan Merauke menggelar “Program KB Bersama” di Pukesmas Rimba Jaya,  Kabupaten Merauke,  Kamis (4/8).

“Kegiatan ini adalah untuk  meningkatkan kepedulian masyarakat  tentang pentingnya mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera,” ujar Komandan Kodim 1707/Merauke, Letkol Inf.I Made, di Merauke, Kamis (4/8).

Dikatakan,  dengan kegiatan ini terlihat jelas, bahwa Masyarakat sangat antusias menyambut program yang diselenggarakan Kodim, Tim Pemberdaya Perempuan dan Dinas Kesehatan Merauke ini.

“Khususyaa para ibu rumah tangga, sebab  selain pelaksanaan program KB bersama, Dinas Kesehatan Meraukejuga memberikan wawasan dan pengetahuan tentang pelayanan kesehatan reproduksi, kesehatan reproduksi remaja, kelangsungan hidup ibu, bayi dan anak yang diprioritaskan pada penyediaan pelayanan gratis,” jelasnya.

Letkol Inf. I Made menambahkan,  tentunya Program KB selain bertujuan mewujudkan keluarga kecil yang bahagia dan sejahtera.

“Selain itu juga, untuk memperbaiki kesehatan dan kesejahteraan ibu,anak, keluarga dan bangsa serta mengurangi angka kelahiran untuk menaikkan taraf hidup rakyat dan bangsa,” katanya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala agar mendapatkan pencapaian hasil yang maksimal, sehingga seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Dikatakan, kalau Keluarga Berencana merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk.

Program Keluarga Berencana oleh pemerintah adalah agar keluarga sebagai unit terkecil kehidupan bangsa diharapkan menerima Norma Keluarga Kecil Bahagia dan Sejahtera (NKKBS) yang berorientasi pada pertumbuhan yang seimbang.

Selain untuk mendukung program Pemerintah, kegiatan ini juga untukmemenuhi permintaan masyarakat akan pelayanan KB yang berkualitas, termasuk upaya-upaya menurunkan angka kematian ibu, bayi, dan anak serta penanggulangan masalah reproduksi.

“Kami dari Kodim 1707/Merauke mewakili seluruh warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Tim dari Pemberdayaan Perempuan sertaDinas Kesehatan Merauke atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ucapnya. (***)

 

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...