Pemerintah Diminta Percepat Akses Jalan di Yahukimo

Ketua Komisi B DPRD Yahukimo, Yoel Itlay (LintasPapua.com)
Ketua Komisi B DPRD Yahukimo, Yoel Itlay (LintasPapua.com)

JAYAPURA (LP) – Pembangunan di Kabupaten Yahukimo masih terkendala akses jalan dan pembangunan infrastruktur lainnya, terutama jalan dan jembatan, sehingga Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua diminta percepat akses tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi B DPRD Yahukimo, Yoel  Itlay, sekaligus menjelaskan, bahwa sudah saatnya  PU Papua dan Balai Jalan dan Jembatan mempercepat pembangunan jembatan dan akses jalan yang sedang dikerjakan.

“Selama ini masyarakat masih susah dan jangkauan pelayanan juga susah, akibat jembatan belum selesai dibangun, sehingga sangat dibutuhkan,” ujar Yoel Itlay, kepada media di Abepura, Rabu (3/8).

Diri menilai,  mungkin saja anggaran yang dikucurkan sangat besar, namun pembangunan bisa habis untuk handalkan pesawat yang digunakan, tentunya sangat merugikan.

“Kami harap Kepala Balai Jalan dan Jembatan tidak menolak dan melempar hal ini kepada PU Provinsi Papua, sehingga bersama bisa membangun,” harap Yoel  Itlay, yang juga Ketua DPC Hanura Kabupaten Yahukimo ini.

Sebelumnya, dalam informasi yang diterima salah seorang kepala distrik  di Yahukimo meminta pemerintah untuk membangun akses jalan, sehingga dapat memudahkan akses masyarakat dalam beraktivitas dan pembangunan dapat berjalan.

Terkait pembangunan jalan, dari informasi yang dihimpun jaalur Oksibil ke Dekai, dengan perincian sepanjang 12 kilometer dari Dekai ke Oksibil dan sebaliknya dari Oksibil ke Dekai dikerjakan 12 kilometer, jadi 24 kilometer. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...