Kaigere dan Kosay Wakil KKI Papua Ikut Pelatnas

Sekretaris Umum KKI Papua, Buce Hukunala (baju putih) bersama para atlit KKI Papua. (Facebook.com)
Sekretaris Umum KKI Papua, Buce Hukunala (baju putih) bersama para atlit KKI Papua. (Humas KKI Papua)

JAYAPURA  (LP)  – Dua atlit Karate Kushin Ryu M, yakni  yakni Nikolas Theopilus Kaigere dan Onestimus Kosay dari Karate Indonesia (KKI) Papua di panggil pelatihan nasional (Pelatnas) di OSO Sport Center Tambun Bekasi.

Sekretaris Umum KKI Papua, Buce Hukunala mengatakan, telah menemui langsung dengan kedua karateka Papua yang akan di panggil ke Pelatnas untuk memperkuat Tim Karate KKI Pusat pada Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI IV tahun 2016.

“Kami sudah bertemu langsung dengan kedua karateka untuk kesiapan mereka memperkuat tim karate PP KKI,” ujar Sekumm KKI Papua, usai tatap muka dengan kedua atlet, Malam Rabu (3/8).

Dua Karate Junior ini akan bertanding di kelas kumite perorangan Kategori Junior Kelas -55 Kg dan – 76 Kg.

Sementara, pemusatan latihan akan dilakukan di Dojo OSO Sport Center dari tanggal 4 agustus 2016 sekaligus memperkuat Tim karate PP KKI dalam Kejuaraan Nasional Piala Panglima TNI di Surabaya tanggal 19-21 agustus 2016.

Pemanggilan dua karateka KKI Papua merupakan hasil keputusan PP KKI, karena prestasi nasional yang di sabet kedua karateka sebagai juara 1 di masing-masing kelas pada Kejuaraan Nasional KKI di Jakarta pada 23-24 Juli lalu.

Ditambahkan, jika PP KKI memintah 10 karate yang berprestasi kami siap berangkatkan memperkuat tim Karate PP KKI, karena hanya dua yang di minta kami mengikuti permintaan Pusat.

“Kami selalu siap mengirim karate prestasi yang terbaik KKI Papua untuk memperkuat PP KKI, karena hanya dua yang diminta dan kita mengikuti pemintaan pusat,” tuturnya.

Direncanakan, kedua karateka akan bergabung dengan pelatnas PP KKI pada Jumat (5/8) nanti, karena harus mempersiapkan administrasi, mengingat kedua karate masih duduk di bangku sekolah. (Eveerth Joumilena)

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...